Tiga Takjil Manis Khas Sukabumi, Cocok Untuk Berbuka Puasa

JABARNEWS | BANDUNG – Bukan hanya terkenal dengan tempat wisata yang sering dikunjungi sebagai tempat ngabuburit. Ternyata Sukabumi juga memiliki beberapa makanan khas yang cocok untuk kita santap untuk takjil.

Berbagai hidangan manis banyak terdapat di sukabumi, tentunya hal tersebut bisa membuat kalian merasa kenyang dan bertenaga ketika disantap waktu berbuka puasa nanti.

Oleh sebab itu, dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa kuliner manis khas Sukabumi cocok untuk takjil berbuka puasa.

Baca Juga:  Tunggu 13 Hari, Jenazah Terduga Teroris Baru Dimakamkan

Pertama. Surabi Durian Sukabumi – Surabi yang cukup tersohor ini memiliki banyak peminatnya, apalagi ketika bulan puasa. Surabi Manis rasa durian ini cocok untuk dijadikan sebagai takjil saat berbuka puasa.

Tentunya hal tersebut bisa membuat kalian merasa senang dan lebih bersemangat setelah berbuka puasa. Oleh sebab itu kalian mesti mencoba makanan masin khas Sukabumi satu ini.

Baca Juga:  Perayaan Imlek Di Kota Bandung Dipastikan Kondusif

Kedua. Mochi – Sebagai salah satu ikon Sukabumi, Mochi merupakan salah satu kuliner tradisional manis dan cocok untuk kita jadikan takjil ketika berbuka puasa di bulan Ramadhan ini. Ketika kalian sedang berada di Sukabumi, tentunya kalian mesti mencoba mochi sebagai menu berbuka puasa kalian.

Baca Juga:  UMK Bandung Rp 3,3 Juta, Naik 8%

Ketiga. Sekoteng Singapore – Biasanya makanan tersebut disajikan dengan kuah hangat campuran gula. Seiring waktu semakin berkembang dengan beragam bahan tergantung di daerah tempat berkembangnya dan kuah lebih beraroma jahe. Selain nusantara, makanan tersebut juga dikenal di Singapura dengan nama cheng teng. (Red)