JMN Channel


Komsos Kreatif, Batalyon Armed 9 Pasopati Gelar Diklat Kepemimpinan Pelajar

Diklat Kepemimpinan Siswa untuk Pengurus Osis yang digelar di markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif melalui kegiatan Diklat Kepemimpinan dengan Siswa-Siswi dari Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah (MA) yang ada di Kabupaten Purwakarta, pada Kamis 29 April 2021,silam.

Kegiatan dilakukan di markas TNI AD yang berada di Jalan Raya Sadang-Subang, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta dan diikuti 100 pelajar itu, berlangsung dengan menomorsatukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca Juga:

Memupuk Pohon Pepaya California Agar Berbuah Lebat, Begini Caranya

Ridwan Kamil Ajak Pelaku Usaha Optimis, Temasuk Ingatkan Soal Dua Disrupsi Ini



Menurut Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Letkol Arm Andi Achmad Afandi, acara ini sekaligus sebagai perangsang siswa untuk menumbuhkan lembangkan kreatifitas pelajar secara mental dan juga menjauhkan para remaja dari kenakalan remaja, seperti tauran, narkoba dan minum minuman keras.

"Kegiatan kerjasama Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad dengan Cabang Dinas Pendidikan Jawa Barat wilayah IV, Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta ini, bertemakan Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa yang memotivasi generasi muda untuk menjadi lebih baik dan cinta tanah air," ucap Letkol Arm Andi, dalam keterangan tertulisnya, pada Sabtu (1/5/2021).

Meskipun berbeda dengan tahun sebelumnya, kata dia, namun tujuannya tetap sama yakni agar para pelajar SMK, SMA dan MA ini bisa mendapat wawasan pendidikan bela negara dari tempat selain di sekolah.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Batalyon Armed Armed 9 Kostrad Komsos Kreatif TNI TNI AD TNI Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Begini Cara Membasmi Ulat Bulu Pada Tanaman Hias di Rumah

Ragam Jenis Ikan Sapu Hias Cantik, Bisa Bikin Aquarium Tetap Bersih

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi