Sekotak Kebahagiaan dari Batalyon Armed 9 Pasopati Untuk Warga Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Di bulan Ramadan penuh berkah ini, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad terus menebar kebaikan dan kebahagiaan kepada masyarakat di sekitar Markas TNI AD yang ada di Jalan Raya Sadang-Subang, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta.

Bakti sosial (Baksos) kali ini, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad membagikan sekotak kebahgiaan makan berbuka puasa di seputaran Jalan Raya Sadang hingga Cikampek, pada Senin (1/5/2021)

Komandan Batalyon (Danyon) Armed Pasopati Kostrad, Letkol Arm Arm Andi Achmad Afandi, berharap, kegiatan sosial ini dapat membantu masyarakat sekitar markas Batalyon Armed 9 Pasopati yang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Jaga Ketahanan Pangan, Bupati Cianjur Hadiri Panen Raya Tomat di Pacet

“Kita bisa lebih berarti bagi sesama, ketika apa yang kita perbuat dapat memberikan kebahagiaan ataupun membantu orang lain, apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 ini yang semuanya serba dibatasi dalam rangka mencegah penyebaran virus tersebut,” tutur pria yang akrab disapa Andi itu, pada Sabtu (1/5/2021).

Dia juga mengajak masyarakat untuk mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan yang positif yang bisa bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat.

Baca Juga:  Mendagri Bantah Ada Politisasi Izin FPI dengan Pemulangan Rizieq

Dalam pembagiannya sendiri, pihaknya juga tak lupa mematuhi protokol kesehatan untuk seperti menggunakan, pysical distancing dan sesuai anjuran Pemerintah dalam percepatan penggulangan Covid-19.

“Kita harapkan kegiatan ini bisa tepat sasaran dan bisa membantu warga masyarakat dan rekan – rekan kita yang terdampak Covid-19 ini. Serta semoga, apa yang kami lakukan ini membantu warga, dan semakin memanunggalkan TNI dengan rakyat, sehingga TNI akan semakin kuat bersama rakyat,” harap Andi

Baca Juga:  Ini Bahaya Jika Kulit Kalian Sering Terpapar Sinar Matahari Langsung

Sambil membagi-bagikan makan berbuka puasa, lanjut dia, personelnya juga memberikan edukasi kepada warga untuk rajin mencuci tangan, memakai masker saat beraktivitas di luar ruangan, serta menjaga jarak aman dengan sesama dan tetap taati imbauan dari pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dengan kegiatan sekotak kebahgiaan makan berbuka puasa ini kami berharap Kemanunggalan TNI dengan masyarakat akan lebih terjalin erat. Kami akan terus membantu, menolong dan menebarkan kebaikan dimanapun kami berada,” pungaksnya. (Gin)