Live Stream Bandung 132 TV


Kader Ansor Purwakarta Dijejali Pelatihan Jurnalistik, Ini Tujuannya

Pelatihan jurnalistik yang dilakukan oleh Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Tegalwaru. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Penguatan organisasi dan kaderisasi terus dilakukan oleh Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Tegalwaru, seperti yang dilakukan saat ini yakni pelatihan jurnalistik yang digelar di Ponpes Al-Fatah, Tepatnya di Desa Cadassari Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, pada Sabtu (1/5/2021).

Sedikitnya 30 orang yang mengikuti pelatihan jurnalistik tersebut, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga:

Ridwan Kamil Sebut Vaksinasi Covid-19 di Jabar Sudah Capai 5 Juta Penduduk

Vaksinasi di Purwakarta Sasar Kalangan Muda Naungan KNPI dan Karang Taruna



"Saat ini dibutuhkan kader-kader yang menguasai ilmu jurnalistik agar segala kegiatan Ansor dapat terpublikasikan dengan baik," ungkap ketua Panitia pelatihan jurnalistik, Dede Zaenal Mustofa, di sela-sela kegiatan tersebut.

Dijelaskannya, latar belakang pelatihan Jurnalistik ini guna memberikan wawasan ilmu pengetahuan kepada para peserta, agar mereka mengerti dan memahami bagaimana menulis sesuai dengan kaidah jurnalistik.

“Selama ini kita hanya menikmati hasil dari berita yang dibuat wartawan, tanpa melihat bagaimana proses pembuatan berita itu dibuat. Dan berharap dengan diadakannya kegiatan ini para peserta menjadi mengerti apa itu jurnalistik, yang narasumbernya langsung para wartawan baik dari cetak, elektronik maupun online,” tutur Dede.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Ansor Purwakara Jurnalistik Nu Nahdatul Ulama GP Ansor Jabarnews Berita Jawa barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi