JMN Channel


Tak Beri Ampun, Wagub Jabar Bakal Datangi Perusahaan yang Belum Lunasi THR

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, saat ini Pemprov Jabar akan segera menindaklanjuti terkait informasi beberapa perusahaan yang hingga kini belum melunasi pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) di tahun 2020 lalu. Bahkan ada informasi terkait beberapa perusahaan yang masih mencicil THR tahun lalu dan belum lunas hingga kini.

Dia mengaku telah mendapatkan data sebagian perusahaan yang belum melunasi THR. Dia juga menegaskan bahwa dirinya akan datang langsung dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jabar agar mendapatkan kejelasan.

Baca Juga:

Ridwan Kamil Wajarkan Anggaran Sewa Helikopter Rp600 Juta

IDI: Ada 640 Dokter Yang Gugur Selama Pandemi Covid-19



"Jika informasi tersebut benar, kami akan meminta kejelasan pembayaran THR tahun lalu dan minimal dibayarkan di tahun ini," kata Uu Ruzhanul Ulum usai beraudiensi dengan buruh di Gedung Sate, Sabtu (1/5/2021).

Dia mengungkapkan bahwa berdasarkan Surat Edaran (SE) dari Pemerintah Pusat melalui Menteri Ketenagakerjaan M/6/HK.04/IV/2021 mewajibkan para pengusaha untuk melakukan pembayaran tunjangan THR keagamaan tahun 2021 secara penuh tanpa dicicil.

"Pada pelaksanaannya perusahaan diberikan waktu hingga h-7 lebaran Idul Fitri untuk memberikan THR kepada para karyawan," ungkapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Uu Ruzhanul Ulum Wagub Jabar THR Belum Lunas Buruh Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Begini Cara Ampuh untuk Menstabilkan Jaringan Saat Bermain Game

Video: Tempat Wisata Favorit Di Desa Pusakamulya Purwakarta

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi