Live Stream Bandung 132 TV


DPRD Kabupaten Tasikmalaya Harap Pembelajaran Tatap Muka Segera Berlangsung

Ilustrasi pembelajaran tatap muka. (Foto: Net).

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Apip Ifan Permadi berharap segera berlangsung pembelajaran tatap muka. Hal tersebut disampaikannya dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Minggu (2/5/2021).

“Pendidikan kan bukan sekadar transfer ilmu. Tetapi mengantarkan anak mencapai sesuatu perkembangan dalam dirinya. Karena itu anak butuh lebih dari sekadar daring. Interaksi itu penting,” kata Apip.

Baca Juga:

Polisi Tangkap Ratusan Preman di Sumatera Utara

Niat Ingin Ngamar, Empat Pasangan Malah Tidur di Polsek Tawang Tasikmalaya



Dia menjelaskan bahwa interaksi antara guru dengan anak didiknya secara langsung akan menjadi media transfer akhlak dan integritas melalui keteladanan gurunya.

Apip mencontohkan, ketika anak melihat cara berbicara guru kepada yang lebih muda, sesama, atau yang lebih tua. Maka biasanya itu meresap ke dalam pribadi anak dan ditirunya.

“Kan ada peribahasa ‘guru kencing berdiri murid kencing berlari’. Karena itu kita harus mulai berani memberlakuan pembelajaran tatap muka. Covid-19 itu tidak akan pergi,” jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : DPRD Kabupaten Tasikmalaya Pembelajaran Tatap Muka Kabupaten Tasikmalaya Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi