Bupati Bogor Ade Yasin Gratiskan Gelanggang Olahraga Masyarakat

JABARNEWS I BOGOR – Bupati Bogor Ade Yasin mengambil langkah menggratiskan penggunaan gelanggang olahraga masyarakat (GOM) demi mewujudkan tagline Sport and Tourism.

“Gelanggang olahraga masyarakat di kecamatan-kecamatan supaya memudahkan penggunaannya, tidak dipungut biaya alias gratis,” ungkapnya di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/5/2021), seperti dilansir Antara.

Menurutnya, langkah menggratiskan penggunaan GOM di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor ini merupakan salah satu upaya melahirkan atlet-atlet.

Baca Juga:  PKS Subang Bantah Danai Massa Reuni 212

“Dalam rangka juga mendukung prestasi olahraga di setiap kecamatan, dan sebagai pembinaan di tingkat kecamatan, itu agar dimaksimalkan penggunaan GOM,” kata politisi PPP itu.

Di samping itu, ia juga telah meminta restu kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat untuk meningkatkan kegiatan atau event keolahragaan di Kabupaten Bogor.

Baca Juga:  Operasi Ketupat Lodaya 2019 Dilaksanakan Selama 13 Hari

“Melalui kerja sama ini diharapkan bisa didorong untuk (event besar keolahragaan) dilaksanakan di Bogor,” ujar Ade Yasin.

Menurutnya, peningkatan event keolahragaan di Kabupaten Bogor perlu dilakukan guna mendorong terwujudnya Kabupaten Bogor yang memiliki tagline Sport and Tourism.

Ia menyebutkan bahwa di Indonesia hanya ada dua daerah yang memiliki tagline Sport and Tourism, selain Kabupaten Bogor yaitu Kota Palembang. 

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Gagasan Desain Ibu Kota Baru Dinilai Kurang Tepat

Selain dapat mendongkrak perekonomian, tagline tersebut diyakini dapat mendukung peningkatan prestasi olahraga Indonesia.

“Diharapkan pelaksanaan event-event olahraga didorong ke Kabupaten Bogor, terlebih Kabupaten Bogor berbatasan langsung dengan Jakarta,” kata Ade Yasin. (Red)