Live Stream Bandung 132 TV


Terindikasi Buat Mudik, Puluhan Kendaraan di Sukabumi Diputar Balik

Ilustrasi- Polisi melakukan sosialisasi larangan mudik. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | SUKABUMI - Petugas gabungan dari Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Sukabumi, unsur TNI, Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menjaring ratusan kendaraan yang terindikasi digunakan untuk mudik yang hendak masuk dari luar daerah ke Sukabumi, Jawa Barat.

"Dari 300 kendaraan yang terjaring operasi ada sekitar 50 kendaraan yang kami perintahkan putar balik, karena terindikasi melakukan mudik," kata Kasatlantas Polres Sukabumi AKP Riki Fahmi Mubarok, dilansir Antara, Minggu (2/5/2021).

Baca Juga:

Kiat Bank Bjb Tingkatkan Potensi Pendapatan Daerah Secara Digital

Video: Kakek Penjual Rambut Nenek Dirampok, Uang Dan HP Hilang



Menurutnya, Pos Benda, Kecamatan Cicurug yang merupakan jalur utama penghubung dengan wilayah Jabodetabek yang juga berbatasan langsung dengan Kabupaten Bogor sudah dilakukan pengetatan antisipasi masuknya pemudik dari luar daerah.

Selain di lokasi perbatasan dengan Kabupaten Bogor, pengetatan kendaraan yang hendak masuk ke Sukabumi juga dilakukan di berbagai titik seperti dengan wilayah Provinsi Banten dan lain lainnya, bahkan jalur-jalur tikus tidak luput dari penjagaan petugas gabungan.

Kegiatan penyekatan ini untuk menindaklanjuti imbauan dari pemerintah tentang larangan mudik lebaran pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Lanjut dia, larangan mudik ini meliputi tiga kegiatan, dari 22 April sampai 5 Mei, 5 sampai 17 Mei, kemudian pascalarangan mudik dari 18 sampai 24 Mei.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Sukabumi Mudik Penyekatan Bogor Cicurug Riki Fahmi Mubarok

berita terkait

Wisata Karang Para Sukabumi Cocok Untuk Liburan Akhir Pekan

Asal-usul Mochi Sukabumi Sebagai Kuliner Yang Populer Di Jawa Barat

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi