Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Idul Fitri, Kegiatan Keagamaan Wajib Disiplin Prokes

JABARNEWS | BANDUNG – Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengingatkan warga Kota Bandung untuk terus berjuang melawan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Khususnya bagi umat muslim yang tengah meningkatkan ibadahnya di bulan suci Ramadhan ini. Menurutnya, aktivitas keagamaan di bulan Ramadhan sampai Idul Fitri mendatang tetap bisa berlangsung dengan khusyuk kendati harus menyesuaikan dengan kondisi kekinian.

Baca Juga:  Update BMKG, Waspada Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin Kencang di Jawa Barat Pada Malam hingga Dini Hari

Oded mencontohkan, di India saat ini tengah diterjang tsunami Covid-19. Meledaknya kasus di negara tersebut, salah satunya akibat aktivitas keagamaan yang abai terhadap protokol kesehatan.

“Jangan sampai terlena. Jangan sampai terjadi seperti di India. Kita diwajibkan ikhtiar dari serangan Covid-19 ini. Yang dinilai itu seperti apa ikhtiar kita,” kata Oded saat memberikan arahan pada Safari Ramadhan di Masjid Al Amanah, Kelurahan Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay, Minggu (2/5/2021).

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Gelar Festival Bambu 2019

Memiliki latar belakang sebagai tokoh agama, Oded paham betul makna bulan Ramadhan bagi umat muslim. Namun, selaku kepala daerah dia menegaskan, urusan kesehatan menjadi kepentingan semua masyarakat.

Baca Juga:  Begini Cara Akses Program Kartu Prakerja Lewat Platform Digital

Untuk itu, dalam kesempatan Safari Ramadhan ini Oded menyerukan kepada seluruh perangkat pemerintahan, ataupun tokoh masyarakat dari berbagai latar belakang untuk sama-sama mengingatkan terhadap pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

“Ini penting saya sampaikan, karena kata kunci untuk meminimalisir penyebaran covid ini adalah disiplin protokol kesehatan,” tutupnya. (Red)