JMN Channel


Uu Ruzhanul Ulum Ancam Tutup Lembaga Pendidikan Yang Tahan Ijazah Siswa

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta Dinas Pendidikan (Disdik) bertindak tegas kepada lembaga pendidikan yang menahan ijazah peserta didik. Bila perlu evaluasi izin kalau perlu ditutup.

Dia mengatakan, di Hari Pendidikan Nasional adalah sebuah momen untuk memperkuat komitmen seluruh insan pendidikan, akan penting dan strategisnya pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa.

Baca Juga:

Terakhir Hari Ini, Masyarakat Purwakarta Bisa Dapat Oksigen Secara Gratis

Bupati Sergai Wajibkan ASN Belanja Kebutuhan Dapur di Pasar Rakyat



Oleh karenanya, soal masih adanya lembaga pendidikan yang melakukan penahanan ijazah, Wagub Uu meminta Dinas Pendidikan Jawa Barat bertindak tegas. Panggil ketua yayasan, kepala sekolah, evakuasi izin, kalau perlu tutup.

"Ini harus menjadi evaluasi, kalau perlu dipanggil ketua yayasan atau kepala sekolahnya. Niat anda membuat lembaga pendidikan itu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa atau memang niatnya mencari keuntungan? Kalau memang mereka niatnya mencari keuntungan, kita evaluasi izinnya kalau perlu ditutup karena sangat memberatkan masyarakat, sehingga ada kecemburuan," kata Uu Ruzhanul Ulum saat acara Hardiknas tingkat Jabar tahun 2021, Minggu (2/5/2021).

Dia menjelaskan, biaya pendaftaran siswa baru saat ini masih tergolong sangat mahal hingga mencapai 10-15 juta untuk bisa masuk ke sekolah, diperlukannya evaluasi yang disesuaikan dengan fasilitas yang didapat ketika anak masuk sekolah.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Uu Ruzhanul Ulum Lembaga Pendidikan Ijazah Siswa Ijazah Siswa Ditahan Penahanan Ijazah Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Ratusan Masyarakat Pesisir Danau Toba Ikuti Vaksinasi Massal

Gempa Bumi Magnitudo 4.4 Guncang Nias Barat, Ini Kata BMKG

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi