Hanya Temukan Perahu, Seorang Nelayan Dikabarkan Hilang di Sungai Ciseel Ciamis

JABARNEWS | BANDUNG – Seorang nelayan pencari umang warga Dusun Majingklak Rt 01/06 Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, dikabarkan hilang, Sabtu (1/5/2021).

Sugeng (64) dikabarkan hilang yang diduga tenggelam pada waktu mencari umang di Sungai Ciseel Ciawitali dengan menggunakan perahu bermesin.

Hilangnya nelayan pencari umang itu diketahui saat istri korban bernama Plinti merasa panik lantaran suaminya yang berangkat mencari umang sejak pukul 01.00 WIB dini hari hingga pagi tak kunjung kembali.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Kalipucang Kompol Jumaeli membenarkan adanya seorang nelayan di wilayah hukumnya yang dikabarkan hilang saat mencari umang di Sungai Ciseel Ciawitali.

Baca Juga:  Pembangunan Terus Dilakukan, Untuk Jawa Barat yang Nyaman

“Ia benar, kemarin pagi kita menerima laporan dari istrinya bahwa suaminya pergi mencari umang ke sungai Ciseel pada pukul 01.00 WIB dini hari namun sampai pagi suaminya tak kunjung pulang,” kata Jumaeli, Minggu (2/5/2021).

Setelah itu, istri korban menemui warga lainnya yang juga berprofesi nelayan dan memberitahukan bahwa suaminya berangkat mencari umang sejak pukul 01.00 WIB dini hari. Namun sampai pagi belum juga pulang.

Baca Juga:  Besok Pagi, Pemprov Jabar Gelar Salat Istisqa Di Gasibu

“Kedua warga yang mendengar berita tersebut langsung berangkat mencari korban di sekitar sungai Ciseel, namun warga hanya menemukan perahu milk korban dengan mesin masih dalam keadaan menyala,” terangnya.

Jumaeli menyebutkan, warga yang terus berupaya melakukan pencarian korban namun tidak ditemukan. Sehingga warga pun pulang sambil membawa perahu milik korban dan memberitahukan kepada keluarga dan warga lainya.

“Selanjutnya warga setempat beramai-ramai melakukan pencarian di sekitar TKP namun tetap korban tidak ditemukan juga. Selanjutnya keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek,” tutur Jumaeli.

Baca Juga:  Mengenal Sejarah Singkat Hari Lansia Nasional Pada 29 Mei

Setelah mendapatkan laporan tersebut, Jumaeli mengaku, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dan melakukan olah TKP.

“Dari hasil olah TKP diduga korban mengalami kram dan tenggelam pada saat mencari umang di sungai Ciseel,” tutupnya.

Untuk diketahui, pencarian korban hari ini akan melibatkan Tim SAR Gabungan diantaranya, Satpolair Polres Ciamis, TNI AL Pos Pangandaran, Polsek Kalipucang, Koramil Kalipucang, Basarnas, SAR Wijaya Kusuma Cilacap, SAR Sawunggalih, Tagana Pangandaran, SAR MTA, dan masyarakat sekitar. (Red)