Live Stream Bandung 132 TV


Ngeri! Corona Mutasi India dan Afrika Selatan Masuk RI

Karikatur Dodi Budiana/Jabarnews

JABARNEWS | KARIKATUR - Hingga kini penyebaran virus Corona (Covid-19) terus menjadi ancaman berbagai negara termasuk di negara Indonesia. Tidak hanya itu, beberapa varian baru Covid-19 yang dianggap lebih membahayakan pun telah ditemukan hingga harus lebih diwaspadai.

Dalam keterangannya dalam akun Youtube Sekretariat Presiden, Senin (3/4/2021). Menteri Kesehatan Budi Gunadi, menyampaikan bahwa kasus Covid-19 mutasi India dan mutasi Afrika Selatan telah masuk ke tanah air.

Baca Juga:

Ridwan Kamil: Pemudik Kami Prioritaskan Melakukan Tes Covid-19

Hari Terakhir Penyekatan Mudik, Arus di Jalur Bandung-Garut Kembali Normal



"Selain mutasi dari Inggris yang sekarang sudah ada 13 insiden, sudah ada mutasi dari India masuk dan 1 mutasi dari Afrika Selatan." ujar Budi.

Terkait hal tersebut pemerintah menghimbau agar masyarakat lebih waspada terhadap potensi penularan virus Covid-19, dengan senantiasa menjaga protokol kesehatan dengan baik, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan membiasakan mencuci tangan dengan bersih.

Menurut Budi, tugas pemerintah secara bersama-sama untuk segera melakukan isolasi untuk yang terpapar virus, dan melakukan testing, tracing untuk yang kontak erat dari daerah sekitarnya. (Dod)
Tags : Corona Varian Baru Mutasi Corona Corona India Corona Arika Selatan Jabarnews Berita Jawa Barat berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi