Live Stream Bandung 132 TV


Empat Wisata Religi Purwakarta, Cocok Untuk Tempat Ngabuburit

Wisata Religi Purwakarta (Foto: inilahkoran.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Purwakarta merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang terkenal dengan beberapa destinasi wisata alam dan wisata religi yang bisa kalian kunjungi sebagai tempat ngabuburit di bulan Ramadhan.

Menurut Sekretaris Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Heri Anwar yang dilasir dari Ayo Bandung.com mengtakan bahwa setidaknya ada empat destinasi wisata religi yang bisa kalian kunjungi di Purwakarta.

Baca Juga:

Ridwan Kamil: Pemudik Kami Prioritaskan Melakukan Tes Covid-19

Hari Terakhir Penyekatan Mudik, Arus di Jalur Bandung-Garut Kembali Normal



Oleh sebab itu, berdasarkan dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa destinasi wisata religi yang ada di Kabupaten Purwakarta. Diantaranya:

Pertama. Makam Dalem Gandasoli - Makam Dalem Gandasoli berada di Desa Mekarsari, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta. Berkaitan dengan nama Gandasoli menurut ceritanya sekitar Tahun 1628 datang seorang panglima tentara Mataram bernama Raden Surya Sumadita Angga Yuda atau akrab disapa Eyang Dalem Gandasoli dengan Mbah Balung Tunggal, Mbah Jaksa dan lainnya.

Kedua. Makam Mama Sempur - Makam Mama Sempur terletak di Desa Sempur, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta. Nama lengkapnya adalah KH. Tubagus Ahmad Bakri bin KH. Tubagus Syeda bin KH. Tubagus Arsyad.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Wisata Religi Purwakarta Tempat Ngabuburit Tempat Wisata Wisata Religi Wisata Jawa Barat Jabarnews Berita Terbaru

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi