Sembilan Korban Longsor Tapanuli Selatan Ditemukan, Empat Orang Masih Dicari

JABARNEWS | TAPANULI SELATAN – Tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapanuli Selatan, Basarnas, TNI-Polri dan relawan kembali menemukan 2 orang korban longsor di Kelurahan Wek 1 Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Senin (3/5/2021).

Kabid ke daruratan dan logistik BPBD Kabupaten Tapanuli Selatan, Hotmatua Rambe mengatakan, korban pertama ditemukan sekita pukul 11.30 WIB di pinggir sungai dan mayat kedua ditemukan di atas pondoh di batas Lingkungan Satu, Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur.

Baca Juga:  Bupati Cirebon Dan Lima Orang Lainnya Kena OTT KPK

“Kondisi mayat korban ada sebagian kepala tidak utuh,” ungkapnya.

Dikatakannya, dengan ditemukannya dua korban, total korban longsor di Batang Toru berjumlah 9 orang. Sementara 4 korban masih dalam tim gabungan.

Baca Juga:  KH Abun Bunyamin Pimpin Doa bersama Untuk Sulawesi Tengah

“Seluruh korban ditemukan sebanyak 9 orang dalam meninggal dunia, tim gabungan masih mencari 4 orang diduga masih hilang atas terjadinya longsor,” ucap Hotmatua Rambe.

Baca Juga:  Breaking News, Jember Diguncang Gempa Bumi Berkekuatan 6.2 Magnitudo

Kata dia, untuk memaksimalkan pencarian korban longsor, tim gabungan mulai melakukan pencarian dengan sasaran aliran sungai dan lokasi yang jaraknya 2 Km dari lokasi longsor.

“Sasaran pencarian selain disekitar lokasi longsor, aliran sungai dan lokasi yang jaraknya lebih 1 KM dari lokasi,” bilangnya. (Ptr)