Kepergok Saat Beraksi, Maling Motor Diamuk Massa di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Aksi pencurian sepeda motor berhasil digagalkan warga di jalan Kapten Halim, RT 025/RW 007, Kelurahan Nagri Kidul, Purwakarta, yang terjadi pada Senin (3/5/2021) petang.

Pelaku berjumlah 1 orang datang mengintai salah satu sepeda motor jenis Honda CRV yang terparkir di rumah yang diketahui milik Neng Anisa. Namun apes, usai membobol kunci kontak dan membawa pergi kendaraan bernomor polisi T-4717-IM tepergok salah seorang warga, hingga akhirnya diteriaki maling.

Baca Juga:  Cape Dech ... Lampu Penerangan Jalan Dibiarkan Mati 

Karena panik, kemudian pelaku meninggalkan sepeda motor dan dikejar oleh masyarakat hingga tertangkap. Tanpa ampun, warga yang geram langsung memberi bogem mentah ke tubuh pelaku.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kapolsek Purwakarta Kota, Kompol H. Januaryono membenarkan kejadian itu.

Menurutnya, seorang pelaku yang diringkus warga telah diamankan ke Mapolsek Purwakarta Kota. Kini penyelidikan mendalam masih dilakukan.

Baca Juga:  Banjir di Madina Berangsur Surut, Warga Bersihkan Rumah Dari Meterial Lumpur

“Awalnya pelaku yang belum diketahui identitasnya masuk kedalam halaman rumah kemudian mengambil sepeda motor dengan cara merusak kunci kontak kemudian membawa pergi sepeda motor tersebut, namun diketahui oleh saksi bernama Faizal,” jelas H. Januaryono, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Pada Selasa (4/5/2021) dini hari.

Ia menambahkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 23.30 WIB, Pelaku kepergok warga sekitar.

“Kalau barang bukti dan yang lainnya masih kita dalami. Dari lokasi memang terdapat sebilah sangkur, alat pemecah kaca dan tas milik pelaku,” tutur Januaryono.

Baca Juga:  Masjid Al-Jabbar Ditutup Sementara, Guna Penataan dan Pemeliharaan

Pelaku yang berusaha melarikan diri, sambung dia, berhasil ditangkap dan langsung dihakimi warga.

“Pelaku ditangkap massa, dan dihakimi, yang kemudian diserahkan ke Mapolsek Purwakarta kota. Pelaku mengalami luka parah dan kini dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Purwakarta guna mendapatkan perawatan medis,” tutur Januaryono. (Gin)