Karya Jenius! DPR Musikal Buka Wajah Senayan Lewat Metafora

JABARNEWS | BANDUNG – Baru-baru ini kakak beradik Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez mengunggah video musikal yang berisi sindiran kepada DPR RI.

Video musikal yang berjudul DPR-Musikal ini diunggahnya lewat kanal YouTube Skinnyindonesian24 pada Minggu (2/5/2021).

Video itu merupakan karya ke-4 terakhir mereka di YouTube-nya. Konten yang berisi kalimat sindiran kebijakan dari DPR RI tersebut sekarang sudah menjadi trending 23 di YouTube.

Dalam video tersebut juga banyak sekali lirik yang dimaksudkan untuk menyentil DPR RI. Seperti kata Dewa, kuasa, sistem ini sudah mengakar, uang harus berputar, dan lain sebagainya.

Meski Begitu, video yang diunggahnya dua hari lalu itu juga sudah diputar sebanyak 715.814 kali penonton. Bahkan, hampir setiap menit jumlah penontonnya terus bertambah.

Baca Juga:  Ini Kronologi Penggorokan Siswi di Ciamis, Berawal dari Ini

Diketahui sebelumnya, Jovial da Lopez sempat mengunggah hasil polling yang dibuatnya. Dalam unggahan dari akun Instagram pribadinya itu terlihat DPR menjadi kata yang paling populer.

Selain itu, beberapa kata populer yang muncul adalah korupsi, tidur, dewa, koruptor, tikus, bubarkan, useless dan masih banyak lagi.

Video Musikal tersebut diperankan oleh Dwynna Win sebagai Mawar anggota DPR baru yang usianya masih belia berasal dari Partai Macan, partai terbesar di parlemen. Kezia Alethia sebagai Angel, memiliki latar belakang sebagai artis terkenal, yang ternyata sangat mempermudahnya menjadi anggota DPR.

Andovi da Lopez sebagai Januari dari Partai Beruang. Januari merupakan salah satu anggota yang sangat disegani, selain karena sudah menjadi anggota DPR lama, Januari juga memiliki banyak kenalan konglomerat.

Baca Juga:  Rangkuman Hoaks: Rekrutment TNI, Efek Samping Vaksin Hingga Jokowi Maju Di Pilpres 2024

Axel Christian sebagai Juki, meskipun dirinya sukses sebagai pebisnis, Juki masih merasa belum cukup. Hal itulah yang mendasari dirinya jadi anggota DPR dari Partai Naga.

Dan yang terakhir Jovial da Lopez sebagai Pak Novan atau Ketua DPR. Berlatar belakang dari keluarga sederhana dan berasal dari Partai Macan.

Video musikal tersebut menceritakan seorang Mawar anggota baru DPR-RI yang memiliki visi dan misi jelas di DPR. Namun, ternyata aspirasinya yang ingin mengubah RUU ditolak secara mentah-mentah oleh anggota DPR lain dan juga ketua DPR.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Untuk Libra, Scorpio dan Sagittarius

Mawar tidak setuju, aspirasinya ditolak oleh para anggota lain dan ketua DPR. Hingga muncul lirik dalam video tersebut dari Mawar untuk anggota lain dan Ketua DPR.

“Mengubah Indonesia menjunjung Pancasila,”

“Kita pikirkan rakyat pedulikan rakyat, kita pilihan rakyat, perwakilan rakyat,”

Di akhir video, Skinny menuliskan bahwa karakter Mawar hanyalah fiktif.

“Mawar hanyalah karakter fiktif. Dia akan menjadi nyata jika kamu cukup berani untuk menjadinya”

Kemudian, Da Lopez bersaudara juga menyampaikan sebuah pesan penting untuk Indonesia.

“Dengan kekuasaan yang besar, ada pula tanggung jawab yang besar. DPR adalah pilihan rakyat maka pilihlah yang benar”

“Hidup Indonesia!”. (Red)