Antisipasi Banjir, Sergai Kerahkan 30 Orang Pasukan Merah

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Permasalahan sampah dan drainase yang tersumbat di jalan Provinsi, jalan Kabupaten di Kabupaten Serdang Bedagai, akhirnya mendapat respon dari Bupati, Darma Wijaya.

Sebanyak 30 orang pasukan merah di bawah kendali dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serdang Bedagai dikerahkan untuk membersihkan sampah yang menyumbat sekitar saluran saluran air di kota Kabupaten dan kota Kecamatan.

Baca Juga:  Truk Tabrak Pembatas Ketinggian di Plered Purwakarta

“Rendahnya kesadaran masyarakat menjadi penyebab utama tersumbatnya saluran drainase, untuk itu pasukan merah akau dikerahkan untuk membersihkan saluran drainase yang baru tersumbat,” kata Bupati, Selasa (4/5/2021).

Kata dia, untuk membersihkan saluran air yang banyak tersumbat. Oleh karena itu, pihaknya akan meningkatkan kembali pengendalian dari organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dalam menuntaskan saluran air yang tersumbat.

Baca Juga:  Sakit Hati, Seorang Pria Di Asahan Dihabisi Teman Sendiri

Salah satunya, lanjut Darma, pihaknya akan merekrut masyarakat diangkat sebagai tenaga sukarela menjadi pasukan merah.

“Pasukan merah ini direkrut dengan menerima gaji sesuai dengan tenaga honorer untuk membersihkan saluran drainase,” ucapnya.

Baca Juga:  Hadir di Purwakarta, Fitur Hyundai Creta: Mesin Smartstream G1.5, Teknologi Terkoneksi Bluelink

Menurutnya, semua drainase dibangun pemerintah dari dusun sampai kota tidak ada yang merawat, ini bukti tingkat kesadaran masyarakat akan peduli kebersihan masih minim.

“Bila terjadi banjir yang disalahkan pemerintah, padahal kita mampu untuk merawatnya dengan cara membersihkan drainase yang menyebabkan terjadinya banjir,” papar Darma Wijaya. (Ptr)