Waspada! Dari Bogor Hingga Purwakarta Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca siang ini sebagian besar kota dan Kabupaten di Jawa Barat (Jabar) akan berpotensi hujan lebat yang disertai kilat petir.

Perihal hujan angin dan petir yang berpotensi terjadi di sebagian besar Jawa Barat tersebut ditulis dalam peringatan dini dari situs BMKG Jabar Pada selasa (04/05/2021).

Baca Juga:  Jelang Operasi Zebra Polres Purwakarta Cek Personel Sat Lantas

Dalam Peringatan tersebut tertulis bahwa kota dan kabupaten di Jabar seperti Bogor, Kota Bogor, Sukabumi, Kota Sukabumi, Cianjur, Pangandaran, Bandung, Bandung Barat, Kota Cimahi Dan Kota Bandung berpotensi hujan disertai petir menjelang malam hari.

Pada malam harinya diperkirakan Sebagian Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Subang, karawang, Purwakarta, Subang, Majalengka hingga beberapa kota lainnya akan sama berpotensi hujan lebat dan petir.

Baca Juga:  Ternyata Ini Penyebab Bibir Menjadi Gelap, Salah Satunya Merokok

Sedangkan untuk DKI Jakarta Terpantau dari peringatan dini BMKG bahwa hanya akan ada dua kota yang berpotensi hujan disertai petir yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Untuk Jakarta pusat sendiri terpantau hanya ber-awan saja.

Selain itu, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Lampung, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Papua, Papua Barat, dan Riau. Terpatau berpotensi Hujan Lebat disertai petir

Baca Juga:  Operasi Ketupat Lodaya di Cirebon, 2600 Personel Gabungan Diterjunkan

Serta beberapa daerah yang ada Provinsi Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara pun demikian. (Red)