Ribuan Pelaku Buparekraf Bandung Dikumpulkan Di TSB, Ada Apa?

JABARNEWS | BANDUNG – Sebanyak sekitar 3.000 pelaku budaya, pariwisata dan ekonomi kreatif (Buparekraf) di Kota Bandung jalani Vaksinasi Covid-19 di Kawasan Trans Studio Bandung (TSB) pada Selasa (04/05/2021).

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, Hari ini, saya menghadiri proses vaksinasi bagi para tenaga seni dan pariwisata. Saat ini kita terus melakukan relaksasi ekonomi di bidang pariwisata, mudah-mudahan dengan dilakukan vaksinasi melindungi para tenaga pariwisata di Kota Bandung.

Baca Juga:  Persib Terancam Terusir Di Kandang Sendiri

Pelaku buparekraf tidak pernah mengetahui latar belakang pengunjung yang datang. Sehingga dibutuhkan suntik vaksin COVID-19 sebagai perlindungan.

Yana mengatakan, Kita tidak pernah tahu tamu yang datang kesini berasal dari zona mana. Namun, dengan memproteksi diri kita dengan proses vaksin dan protokol kesehatan insyaallah bisa terhindar dari Covid-19.

Baca Juga:  Deudeuh.. Murid SD Malangnengah Belajar di Aula Desa

Selain itu, Vaksinasi COVID-19 ini digelar selama dua hari, yakni Selasa sampai Rabu ini berjalan dengan baik dan tertib.

“Total tiga ribu, hari ini ada 1.520. Dibagi dua dengan besok. Pelaksanaan berjalan dengan baik, protokol kesehatannya juga dilakukan dengan baik dan tertib,” ujarnya

Sementara itu, Ketua Panitia Vaksinasi COVID-19 sekaligus General Manager (GM) Trans Hotel Farid Ananta Patria mengatakan selain menyediakan venue pihaknya juga sediakan relawan non nakes sebanyak 75 orang dan 60 nakes yang ikut membantu warga menjalani vaksinasi di tiga Vanue.

Baca Juga:  Sidang Keenam Gugat Cerai Bupati Purwakarta, Ambu Anne dan Dedi Mulyadi Kompak Tak Hadir

“Kita gunakan tiga venue, Trans Hotel, Ibis Hotel dan Trans Studio. Harapan kami dengan kolaborasi antara swasta dan pemerintah semoga bisa mempercepat proses vaksinasi di Kota Bandung,” ujar Farid. (Red)