Live Stream Bandung 132 TV


Petugas Akan Tutup Delapan Jalur U-turn di Karawang, Ini Tujuannya

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | KARAWANG - Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang akan menutup perputaran kendaraan (U-turn) di sepanjang ruas jalan arteri untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas pada musim libur Lebaran 2021.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Karawang Ade Safrudin mengatakan ada delapan perputaran kendaraan yang akan ditutup di antaranya pom bensin Klari, jalan lingkar luar jalan baru, Jl Tarumanegara atau akses tol Karawang Barat, serta di Cikampek, dan menuju arah Pantura.

Baca Juga:

DPRD Jabar Kembali Ingatkan Masyarakat Jangan Mudik

Israel Serang Kembali Warga, DPR RI Minta Pemerintah Dukung Upaya Kemerdekaan Palestina



"Penutupan U-Turn, ini diutamakan di lokasi-lokasi rawan kecelakaan. Tujuannya, untuk meminimalisasi antrean akibat adanya kendaraan yang putar balik, serta meminimalisasi kecelakaan," ujar Ade, melalui rilisnya, Selasa (4/5/2021).

Akan tetapi, penutupan U-turn ini akan dilaksanakan secara tentatif serta sudah adanya koordinasi dengan aparat kepolisian.

Selain penutupan U-turn, di wilayah ini akan ada penyekatan kendaraan di 14 titik dengan dua prioritas utama, yakni di akses Gerbang Tol Karawang Barat dan Tanjungpura, Karawang. Kemudian ada lima titik perbatasan dengan Kabupaten Bekasi yang juga bakal dipantau petugas gabungan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : U turn Jalur Putwar Balik Disub Purwakarta Kabupaten Karawang Pemkab Karawang Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Capaian Vaksinasi Covid-19 di Purwakarta Baru 27 Persen

Heboh! Ada Hantu Sosialisasikan Larangan Mudik di Tasikmalaya

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi