Live Stream Bandung 132 TV


Alhamdulillah, Warga Purwakarta Boleh Gelar Salat Idul Fitri di Masjid dan Lapangan

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyampaikan pelaksanaan salat Idul Fitri boleh digelar di masjid dan lapangan dengan mengacu pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro sesuai pada perbup dan kepgub.

"Di Purwakarta untuk salat Idul Fitri boleh di masjid dan lapangan dengan maksimal jemaah 50 persen," ujar Anne Ratna Mustika, Selasa (4/5/2021).

Baca Juga:

Ini Bahayanya Jika Terlalu Banyak Mengkonsumsi Kacang-kacangan

Waspada, Tiga Jenis Penyakit Kulit Ini Bisa Intai Anak Kalian



Ia menjelaskan pelaksanaan idul fitri tidak batasan dengan dasar zonasi, yang mana Purwakarta bakal mengacu pada Perbup dan Kepgub, tindak lanjuti dari surat edaran dari Menteri Agama nomor 4 tahun 2021 terkait pelaksanaan salat Idul Fitri di masing-masing daerah.

"Jadi, sampai saat ini diperbolehkan kecuali jika ada perubahan dari edaran surat menteri dan dikaitkan pada zonasi," ujar Anne.

Anne menyebut, jika dikaitkan pada zonasi, tentunya wilayah yang masuk dalam zona oranye atau merah tidak diperbolehkan melaksanakan salat Idul Fitri di masjid atau lapangan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Salat Idul Fitri Kabupaten Purwakarta Pemkab Purwakarta Anne ratna Mustika Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Kasus Covid-19 Meningkat, Uji Coba PTM Kota Bogor Dihentikan

Pelatih Persib: Piala Walikota Solo, Saya Akan Bawa Natshir

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi