Live Stream Bandung 132 TV


Wisata Air di Purwakarta Bisa Picu Kerumunan Saat Libur Lebaran, Solusinya?

Salah satu wisata Air di Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dalam moment libur lebaran 2021 ini, Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, akan memperketat pengawasan di seluruh obyek pariwisata, terutama yang menyuguhkan wahana air.

"Lokasi wisata, itu menjadi tempat berkerumunnya masyarakat. Sehingga, harus diawasi guna meminimalisasi penularan penyakit,” ujar Kepala Bidang Pariwisata, Disporaparbud Purwakarta, Acep Yulimulya saat dihubungi melalui ponselnya, Selasa (4/5/2021).

Baca Juga:

Penyerangan Israel Kepada Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa Cederai Hati Umat Muslim

Antisipasi Peningkatan Covid-19, Linmas di Cianjur Diberikan Bimtek Protokol Kesehatan



Dijelaskannya, di wilayahnya terdapat banyak tempat wisata yang menyuguhkan wahana air. Lokasinya, kata Acep, tersebar di setiap kecamatan yang ada. Para pengunjung, sejauh ini lebih mendominasi datang ke lokasi-lokasi wisata Tirta tersebut.

"Kami berkaca pada kejadian di India. Artinya, kerumunan di lokasi wisata harus diminimalisir. Hari ini kami juga melakukan pengecekan kadar air di beberapa kolam renang," ucap dia.

Di momen libur lebaran nanti, Acep menambahkan, pihaknya akan menerjunkan pasukan monitoring di dinasnya untuk mobile ke seluruh lokasi wisata yang ada. Terutama, lokasi wisata air yang selama ini kunjungannya kerap membludak.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Wisata Air Purwakarta Kabupaten purwakarta Kabupaten purwakarta Pemkab purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat. Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi