Live Stream Bandung 132 TV


Ramadhan Sudah Tiga Pekan, Tito Karnavian Larang Buka Puasa Bersama

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. (Foto: Kemendagri)

JABARNEWS | BANDUNG - Bulan Ramadhan sudah berjalan selama lebih dari tiga pekan. Tradisi buka puasa bersama pun sudah banyak digelar oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

Meski begitu, di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini pemerintah tetap melarang berbagai kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Termasuk pada saat buka puasa bersama.

Baca Juga:

Libur Lebaran Wisatawan Boleh ke Bogor, Ini Syaratnya!

ACT Purwakarta bagikan makan lewat Foodtruck Ifthar Ramadhan



Larangan tersebut dituangkan dalam Surat Edaran Menteri Dalam Negeri bernomor 800/2784/SJ. Dalam Surat Edaran itu, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melarang kepala daerah, baik gubernur maupun bupati/wali kota untuk menggelar buka puasa bersama pada bulan Ramadhan.

Selain itu, Tito Karnavian juga melarang gubernur maupun bupati/wali kota untuk menggelar kegiatan open house atau halal bihalal pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah atau 2021 Masehi.

Dalam surat edaran dijelaskan bahwa pelarangan tersebut dilakukan lantaran terjadinya peningkatan kasus penularan Covid-19 khususnya perayaan Idul Fitri pada tahun 2020 serta pada pasca libur natal dan tahun baru.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian Buka Puasa Bersama Idul Fitri Lebaran Ramadhan Open House Halal Bihalal

berita terkait

Video: Viral, Pemudik di Karawang Nekat Terobos Batas Penyekatan

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi