Live Stream Bandung 132 TV


Minat Baca Bukan untuk Elit Saja, DPRD Jabar Minta Kolecer Sampai ke Desa

Ilustrasi- Budaya minat baca. (Foto: Humas DPRD Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat (DPRD Jabar) menyatakan Program Kotak Literasi Cerdas (Kolecer) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat harus bisa menyentuh hingga masyarakat pedesaan agar minat baca warga di desa meningkat.

"Banyak masukan-masukan dari Komisi V agar ke depan user dalam hal ini adalah kecamatan, bisa menarik pengunjung dalam layanan publik untuk bisa membaca," kata Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat di Bandung, Selasa (4/5/2021).

Baca Juga:

Siapkan Anggaran Rp23 Miliar, DPRD Jabar Inginkan Wisata Sungai Kalimalang

Bandung Raya Siaga 1, Ridwan Kamil Minta Tak Ada Libur Panjang Lagi



"Dan tadi ada evaluasi juga bahwa ini bisa dipertajam sampai ke desa, karena masyarakat yang membutuhkan justru lebih banyak di tingkat desa,” sambung Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat.

Achmad Ru’yat mengatakan berdasarkan evaluasi Program Kolecer di Kantor Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, kata dia, didapatkan kesimpulan bahwa minat baca tidak hanya diminati oleh kalangan elit saja.

Achmad Ru’yat mengungkapkan jika para pengguna program tersebut yaitu di tingkat Kecamatan dapat menarik masyarakat desa juga dalam meningkatkan minat bacanya. 
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : DPRD Jabar Achmad Ru’yat Kolecer Minat Baca Jawa Barat Kotak Literasi Cerdas

berita terkait

Kasus Covid-19 Meningkat, Uji Coba PTM Kota Bogor Dihentikan

Pelatih Persib: Piala Walikota Solo, Saya Akan Bawa Natshir

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi