JMN Channel


Domba Garut Hotman Paris Harganya Ditaksir Rp100 Juta, Ini Keistimewaannya

Ketua HPDKI Kabupaten Garut Riki Muhamad Sidiq menunjukkan domba garut unggulan di Pamidangan Anugrah, Citiis, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. (Foto: Antara/Feri Purnama)

Selama ini harga domba garut yang sudah punya nama di pamidangan bernilai puluhan juta rupiah, bahkan ada yang sampai ditaksir Rp500 juta. 

Domba bernilai tinggi itu karena sehat, bersih, memiliki keberanian saat di pamidangan, postur badan yang tegak atau gagah dan yang pastinya sering juara dalam setiap pertandingan.

Baca Juga:

Bencana Hidrometeorologi Mengintai Garut, Bupati: Harta Benda Belakangan

Buronan Koruptor di Garut Berhasil Ditangkap, Kejari: Sudah DPO 12 Tahun



"Domba yang bagus itu bersih, postur tubuhnya (tegak), terlihat ganteng, dan kalau bertanding domba itu mundurnya jauh, lebih bagus mundurnya sampai habis lapang," kata kata Galih Rustandi, salah seorang juri adu ketangkasan domba garut dari Bandung. 

"Lalu berani untuk maju, semua itu ada penilaiannya sendiri, kalau diam berarti keberaniannya kurang," terang Galih Rustandi.

Domba garut yang tampil di pamidangan memiliki kelas tersendiri yakni Kelas C memiliki bobot 65 kg ke bawah, kemudian Kelas B memiliki bobot 65-75 kg, dan Kelas A memiliki bobot di atas 75 kg.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Garut Domba Garut Hotman Paris Pamidangan Anugrah Citiis Tarogong HPDKI Kabupaten Garut

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi