Live Stream Bandung 132 TV


Domba Garut Hotman Paris Harganya Ditaksir Rp100 Juta, Ini Keistimewaannya

Ketua HPDKI Kabupaten Garut Riki Muhamad Sidiq menunjukkan domba garut unggulan di Pamidangan Anugrah, Citiis, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. (Foto: Antara/Feri Purnama)

Selain pemerintah provinsi, Pemerintah Kabupaten Garut sebagai daerah yang memiliki ikon domba garut juga akan membuat balai pembibitan untuk membantu provinsi dalam menjaga genetika dan memenuhi kebutuhan pasar.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Garut Sofyan Yani mengatakan saat ini progres pembangunan balai sudah tahap pembebasan tanah seluas 8,7 hektare di Kecamatan Sukawening.

Baca Juga:

Waduh, Setiap Hari Ada 200-an Kasus COVID-19 di Garut

Ada ASN Terdeteksi Positif COVID-19, 13 Kantor Dinas di Garut Ditutup



Kebutuhan anggaran untuk merealisasikan balai itu sebesar Rp10 miliar. Rencananya alokasi anggaran sarana dan prasarananya mulai dilakukan secara bertahap pada tahun anggaran 2022 dengan target bisa beroperasi pada 2024.

Jika balai pembibitan itu beroperasi, kata Sofyan, maka populasi domba garut akan bertambah yang ditargetkan sekitar 1,2 jutaan ekor, dari yang sekarang baru tercapai kurang dari 1 jutaan ekor setiap tahunnya.

"Domba garut ini memiliki keunggulan, selain untuk pedaging juga untuk seni tangkas, khususnya untuk yang jantan bisa ditampilkan dalam seni ketangkasan adu domba, kalau domba lain tidak bisa," kata Sofyan.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Garut Domba Garut Hotman Paris Pamidangan Anugrah Citiis Tarogong HPDKI Kabupaten Garut

berita terkait

Asal-Usul Angklung Badeng Sebagai Kesenian Khas Garut Jawa Barat

Kantor Setda Garut Ditutup, Banyak ASN Positif Covid-19

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi