JMN Channel


Domba Garut Hotman Paris Harganya Ditaksir Rp100 Juta, Ini Keistimewaannya

Ketua HPDKI Kabupaten Garut Riki Muhamad Sidiq menunjukkan domba garut unggulan di Pamidangan Anugrah, Citiis, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. (Foto: Antara/Feri Purnama)

Domba garut oleh Pemerintah Indonesia melalui Keputusan Menteri Pertanian Nomor 2914/Kpts/OT.140/6/2011 sudah ditetapkan sebagai rumpun domba garut yang menjelaskan bahwa domba garut merupakan domba lokal Indonesia yang mempunyai keseragaman bentuk fisik dan komposisi genetik serta kemampuan adaptasi dengan baik pada keterbatasan lingkungan.

Selain itu domba garut mempunyai ciri khas yang berbeda dengan rumpun domba asli atau domba lokal lainnya dan menjadi kekayaan sumber daya genetik ternak lokal Indonesia yang perlu dilindungi dan dilestarikan.

Baca Juga:

Bencana Hidrometeorologi Mengintai Garut, Bupati: Harta Benda Belakangan

Buronan Koruptor di Garut Berhasil Ditangkap, Kejari: Sudah DPO 12 Tahun



Keseriusan pemerintah, dan semangat peternak, maupun HPDKI di Kabupaten Garut itu telah menunjukkan upaya bersama-sama menjaga keistimewaan domba garut.

Baik hulu sampai hilir yakni mulai dari pembibitan, pengembangbiakan, hingga penjualannya sudah berjalan agar domba garut tetap eksis di pasaran dan terjaga kualitasnya sebagai domba unggulan dari Garut. (Red)
Halaman sebelumnya  1 2 3 4 5
Tags : Garut Domba Garut Hotman Paris Pamidangan Anugrah Citiis Tarogong HPDKI Kabupaten Garut

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi