Viral! Oknum Wartawan Acak-Acak Kantor Desa Cikondang di Tasikmalaya

JABARNEWS I TASIKMALAYA – Video viral di media sosial tayangan rekaman CCTV yang menampilkan seorang mengamuk di sebuah kantor desa. 

Belakangan diketahui, orang itu merupakan oknum wartawan. Dia melakukan tindakan tidak terpuji di Kantor Desa Cikondang, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, pada Senin (3/5/2021)

Dalam rekaman, oknum wartawan itu mengamuk dengan cara memukul meja serta melempar barang yang berada di meja pelayanan kantor desa.

Bahkan dalam rekaman itu terlihat sejumlah botol handsanitizer jadi sasaran kemarahan oknum wartawan tersebut tersebut. 

Staf Desa Cikondang, Dede Abdulah membenarkan bahwa video viral itu terjadi di Kantor Desa Cikondang. Menurut dia, peristiwa tersebut berawal saat ada oknum wartawan yang datang dengan baik-baik ke kantornya. 

Baca Juga:  Cheka Virgowansyah Klaim Telah Entaskan Ratusan Kasus Stunting di Kota Tasikmalaya

Kala itu, dia sempat menanyakan keberadaan kepala desa. Lantaran kepala desa sedang dinas di luar, oknum wartawan tersebut menanyakan perihal dana desa.

“Ketika itu, ia berdiri dan memukul-mukul meja serta barang yang ada. Setelah itu keluar bersama temannya,” kata Dede, dalam keterangan yang terdapat dalam video viral di Instagram, Selasa (4/5/2011).

Baca Juga:  Soal Kasus ARM, KPK Periksa Empat Anggota DPRD Jabar

Tak terima dengan kejadian tersebut, pihak desa langsung melaporkannya ke Polsek Cineam dengan memberikan bukti rekaman CCTV serta keterangan dari beberapa saksi.

Kapolsek Cineam, Polres Tasikmalaya Kota, AKP Semiyono turut membenarkan video viral tersebut terjadi di Kantor Desa Cineam, Tasikmalaya.

“Benar telah terjadi oknum wartawan yang merusak dan mengamuk di Desa Cikondang, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat,” kata Semiyono.

Menurut Semiyono, pria itu mengaku sebagai wartawan dari salah satu media online lokal. Namun, oknum wartawan itu tidak memakai tanda pengenal.

Baca Juga:  DPRD Bentuk Pansus LKPJ Wali Kota Bandung Tahun 2021

“Awalnya sang oknum wartawan tersebut datang baik-baik dan menanyakan kepala desa yang kebetulan sedang dinas luar,” ujar Semiyono. 

Semiyono mengatakan, pria itu kemudian menanyakan ke petugas desa soal sebuah kasus yang diduga terkait dengan pertambangan di Tasikmalaya. 

Tak jelas apa yang dijawab oleh petugas desa itu, sehingga membuat oknum wartawan itu mengamuk. Polisi masih mendalami kasus ini.

“Kita sudah terima laporan dan dengan memberikan bukti rekaman CCTV beserta dengan para saksi yang ada saat kejadian tersebut,” ujar Semiyono. (Red)