Ramadhan, Bulan Berbagi Nasi Bungkus Dari PWI Kota Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Bulan suci Ramadan menjadi bulan rutin berbagi takjil dan nasi bungkus gratis bagi organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung terhadap warga yang sedang menjalankan ibadah puasa saat berada di perjalanan.

Seperti Ramadhan 2021 ini, kegiatan rutin yang digelar setiap 2 kali sepekan selama Ramadhan kembali digelar Jumat (23/4/2021) dengan membagikan 200 bungkus takjil dan nasi bungkus terhadap pengendara ojol, supir angkot dan pejalan kaki yang melintas di kantor Sekretariat PWI Kota Bandung Jl. Ahmad Yani No.262 Bandung.

Baca Juga:  Pencoblosan, Maman Ziarah Ke Makam SGJ

Sejak pekan pertama puasa (Selasa dan Jumat,red), rata-rata 150-200 takjil dan nasi bungkus gratis dibagikan untuk masyarakat. Kendati pembagian takjil Jumat sore di tengah hujan gerimis, tampak para penggguna jalan antusias menyambut niat baik dari kegiaan kalangan insan pers tersebut.

“Kami tetap konsisten menggelar pembagian takjil gratis kepada warga sebagai wujud kepedulian PWI bersama IKWI Kota Bandung terhadap masyarakat terutama kami sangat menghargai warga yang tengah beribadah puasa dan dalam perjalanan,” ujar Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah yang hadir dil lokasi.

Baca Juga:  WhatsApp Segera Hadirkan Fitur Pinjaman Online

Lelaki dengan sapaan Andy ini menambahkan, PWI Berbagi merupakan program rutin yang digelar tahunan di saat bulan suci Ramadhan. Ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian dan sikap emphati pengurus dan anggota PWI Kota Bandung dalam menebar kebaikan di bulan Ramadhan.

Baca Juga:  Tangani Korban Miras Oplosan, Rumah Sakit Siaga 24 Jam

Dia berharap, apa yang dilakukannya membuahkan banyak manfaat bagi warga masyarakat pengguna jalan baik kalangan supir angkot, ojek online, penumpang angkot, pengamen, tukang asongan dan warga umumnya.

“Selama bulan suci, rutinitas ini dilaksanakan pada tiap hari Selasa dan Jumat.Program bagi-bagi takjil menjadi tradisi PWI Kota Bandung dan sudah memasuki tahun ke 4,” pungkasnya.(red)