Kembangkan Sektor UMKM, Garuda Indonesia Lirik PBA Unpad

JABARNEWS | BANDUNG – Garuda Indonesia siap jajaki kerjasama dengan pelaku UMKM Alumni Universitas Padjadjaran (Unpad) yang tergabung dalam Perkumpulan Bumi Alumni (PBA). Kerjasama itu antara lain menyangkut jasa pengiriman berbasis aplikasi dan kargo.

Direktur Teknik Garuda Indonesia Rahmat Hanafi mengatakan, pihaknya siap menjalin berbagai kerjasama dengan UMKM Alumni Unpad .

“Saya menghaturkan terima kasih atas kunjungan Tim UMKM Unpad. Kita bisa jajaki dulu program yang bisa disinergikan,” kata Rahmat dalam keterangan yang diterima, Rabu (5/5/2021).

Baca Juga:  Pemkot Bogor Rencanakan Penataan Kawasan Prasasti Batutulis

Dia mengungkapkan, Garuda Indonesia punya program berbasis aplikasi yang menghadirkan inovasi dalam bidang logistik dengan memberikan komisi langsung bagi pemilik atau pengirim barang dan membuka peluang-peluang baru untuk meningkatkan perekonomian Indonesia.

“Program itu namanya KirimAja, mudah mudahan bisa bersinergi dengan Umkm Alumni Unpad,” ungkapnya.

Sementara itu, pelopor UMKM Alumni Unpad Dewi Tenty menjelaskan kunjungan Tim PBA ke Garuda Indonesia selain dalam rangka silaturahmi, juga sekaligus memperkenalkan produk produk Umkm binaanya.

“Produk Umkm Alumni Unpad saat ini jumlahnya kurang lebih 850 produk,” jelas Dewi.

Baca Juga:  Yuk! Kenali Keindahan Natuna, Ada Taj Mahal Indonesia

Dewi Tenty juga mengenalkan produk one brand yaitu produk anggota yang tergabung dalam merek kolektif lupba.

Merek kolektif atau one brand merupakan suatu terobosan bagi produk UMKM agar lebih dapat memangkas proses perijinan dan biaya juga dalam mempersiapkan peluang pasar yang lebih luas (export).

“Saat ini produk yang tergabung dalam merek kolektif lupba adalah keripik pisang, bawang goreng, kopi, madu, sambal, dan beberapa minuman tradisional. Selain produk, kami juga memperkenalkan katalog dengan tampilan eksklusif,” tuturnya.

Baca Juga:  Menelisik Kondisi RSUD Al-Ihsan dari Kaca Mata DPRD Jabar, Apa Keistimewaannya?

Di tempat terpisah, Ketua Umum PBA Ary Zulfikar menyampaikan bahwa dirinya merasa senang para pengurus Perkumpulan Bumi Alumni sudah berinisiatif menjajaki kerjasama dengan Garuda Indonesia. Sekaligus berterima kasih kepada pihak Garuda Indonesia yang telah merespon penuh kunjungan Tim PBA.

“Terima kasih buat Garuda Indonesia, semoga kunjungan Tim PBA menjadi awal yang baik dalam rangka menjalin kerjasama terutama di masa pandemi Covid-19 ini,” tutupnya. (Red)