Kabar Duka, Kadis Ketapang Sergai Meninggal Akibat Covid-19

JABARNEWS I SERDANG BEDAGAI – Kabar duka menyelimuti Kabupaten Serdang Bedagai, Kepala dinas Ketahanan Pangan (Kadis Ketapang) Kabupaten Serdang Bedagai, Aliuddin meninggal dunia akibat terpapar Covid-19, Rabu (5/5/2021).

Juru bicara gugus tugas penanganan percepatan Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai, Akmal membenarkan Kadis Ketapang Kabupaten Serdang Bedagai, Aliuddin meninggal akibat terjangkit oleh Covid-19.

“Benar, tadi pagi mayat korban sudah dimakamkan secara pemakaman protokol Covid-19,” katanya.

Baca Juga:  Pemakaman Jenazah Pembunuh Wiwin Setiani Ditolak Warga Sekitar

Dijelaskannya, Aliuddin sudah sepekan tidak masuk kerja setelah di opname di salah satu rumah sakit di Medan. Haris mengaku mendapat kabar dari anak korban. Bahwa Aliuddin meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 dan telah dimakamkan dengan protokol penanganan Covid-19.

“Informasi Aliuddin meninggal dunia akibat positif Covid-19 dari sekretarisnya, melalui kabar anak Aliuddin,” ucap Akmal.

Baca Juga:  Mengenal Ragam Manfaat Habbatussauda Bagi Kesehatan Tubuh

Menurut Akmal, jumlah angka Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai dalam sepekan meningkat tajam, terdapat 51 orang dinyatakan positif Covid-19 dan meninggal sebanyak 6 orang.

“Dalam sepekan ini, setiap hari ada yang meninggal akibat Covid-19,” ungkapnya.

Untuk mencegah penularan Covid-19, Akmal minta masyarakat Serdang Bedagai agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M, yakni Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun, serta tidak mudik dan menerima tamu yang datang dari luar daerah pada saat lebaran Idul Fitri.

Baca Juga:  Naik Perahu Karet ke Tengah Laut, Seorang Pemuda Hilang di Pantai Sayang Heulang Garut

“Mencegah penularan, masyarakat dihimbau agar mematuhi protokol kesehatan, menerapkan 3 M dan tidak menerima tamu dari luar daerah saat lebaran Idul Fitri 2021,” ujarnya. (Ptr)