Jelang Lebaran, Pertamina Tambah Kuota Tabung Gas LPG di Kota Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Sales Branch Manager Pertamina Kota Bandung Warih Wibowo mengatakan, jelang Hari Raya Idul Fitri nanti sudah menyiapkan kuota tambahan sebanyak 5 persen. Yakni dari distribusi harian untuk Kota Bandung per 2 Mei 2021 tercatat sebanyak 294 metrik ton atau 98 ribu tabung per hari.

Dia menuturkan, cadangan ekstra sebanyak 5 persen ini guna mengantisipasi apabila terjadi lonjakan permintaan saat menjelang Lebaran 2021 ini.

Baca Juga:  Di Tempat Ini Harga Jengkol Kalahkan Daging Ayam

Walaupun, lanjut Warih, dari pemantauan di tahun lalu konsumsi LPG hanya mengalami kenaikan sebesar 1 persen.

“Kita koordinasi dengan jajaran Disdagin. Kita tetap pantau arahan pemerintah tahun ini dilarang mudik. Kami sepakat untuk mengamankan pasokan kita menambah,” kata Warih, Selasa (4/5/2021).

Baca Juga:  PP Muhammadiyah dan LBM PBNU Tolak Eskpor Benih Lobster oleh Pemerintah

“Kita prediksi kebutuhan kita akan naik 5 persen, jadi dari angka harian tadi kita antisipasi lonjakan ada spare 5 persen dari kebutuhan normal,” tambahnya.

Guna menopang persiapan tersebut, Warih sudah meminta agar pangkalan dan SPBE tetap bersiaga saat hari libur, termasuk Sabtu dan Minggu untuk tetap beroperasi.

Baca Juga:  Ternyata Nazaruddin Sudah Keluar Lapas Sukamiskin, Kok Bisa?

Kemudian setiap tangki di seluruh SPBE pun dipersiapkan terisi penuh.

“Pertama kita pastikan semua SPBE terisi secara optimal tankinya. Jadi menghadapi kenaikan harga mendadak, kita sudah siap. Mengantisipasi gangguan bencana atau sebagainya, kita sudah siapkan alternatif gangguan dan mendesain distribusi dari Tanjung Priok. Ketiga ada suplai cadangan dari Cirebon,” tutupnya. (Red)