Suara Dentuman Misterius Terdengar di Cianjur, Warga: Menakutkan

JABARNEWS | CIANJUR – Suara dentuman keras terdengar di sejumlah desa di Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur. Suara keras yang diduga berasal dari bawah tanah itu terdengar sangat menakutkan.

Menurut informasi warga sekitar, suara tersebut hampir mirip dengan kejadian tahun lalu yang juga sempat membuat warga geger.

Warga Kampung Sumur, Desa Karangtengah, Kecamatan Tanggeung, Sally Amini (27) mengatakan, hal seperti itu bukan hal yang aneh lagi, karena sebelumnya pernah terjadi juga tahun lalu.

Baca Juga:  Data DPS Rampung, KPU Jabar: Sesuai Data di TPS

Namun begitu, lanjutnya, suara dentuman keras misterius itu tetap menakutkan dan membuat panik warga.

“Saya sudah sering mendengar suara-suara menakutkan seperti itu, ada aungan atau semacam gemuruh besar. Nah kalau gemuruh terdengar seperti berasal dari dalam tanah, kalau aungan terdengar di gunung sumber suaranya,” ujar Sally, dilansir dari Cianjur Today, Selasa (4/5/2021).

Baca Juga:  Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad Meriahkan Fun Bike IKA SPENSA Purwakarta

Ia mengatakan, suara dentuman keras tersebut tidak terdengar di semua wilayah Kecamatan Tanggeung, karena hanya sebagian desa saja yang bisa mendengarnya.

“Saya juga kalau lagi tidur atau istirahat di ruang tengah, suara itu hampir tidak terdengar bahkan tidak ada sama sekali. Tapi kalau di halaman rumah, atau pas di dapur atau WC, biasanya terdengar,” sebutnya.

Baca Juga:  Putri Akidi Tio Penyumbang Rp2 Triliun Pernah Dilaporkan Lakukan Penipuan

Hal senada diungkapkan, Aldi Ramdani (23), warga Kampung Cihamirung, Desa Rawagede, Kecamatan Tanggeung. Menurutnya, suara dentuman keras tersebut membuat takut warga sekitar.

“Saya juga ga bisa menjelaskan suara apa itu, yang pasti semacam gemuruh atau semacam pantulan suara toa masjid, namun lebih menakutkan,” paparnya. (Red)