Live Stream Bandung 132 TV


Cegah Mudik Lewat Aplikasi Ini, Bupati Karawang Pastikan ASN Tak Bisa Berbohong

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | KARAWANG - Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana bakal memantau aktivitas pegawai pada hari Raya Idul Fitri 1442 H melalui aplikasi Sistem Informasi Absensi Pegawai (SIAP).

Melalui aplikasi tersebut dipastikan Aparatur Sipil Negara (ASN) Karawang tidak bepergian ke luar kota atau melaksanakan open house. ASN wajib mengirimkan foto mereka bersama keluarga saat Lebaran nanti.

Baca Juga:

Ini Bahayanya Jika Terlalu Banyak Mengkonsumsi Kacang-kacangan

Waspada, Tiga Jenis Penyakit Kulit Ini Bisa Intai Anak Kalian



"Sesuai arahan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara, Lebaran tahun ini ASN dilarang mudik. Mari kita rayakan lebaran tahun ini dengan diam di rumah bersama keluarga," ujar Cellica, Rabu 5 Mei 2021.

Dijelaskan, dengan aplikasi SIAP, ASN tidak akan bisa berbohong ketika melakukan absensi. Sebab, titik koordinat posisi pegawai berdasarkan Google Map akan terlihat di aplikasi itu.

Menurut Cellica, silaturahmi dengan keluarga di kampung dapat dilakukan melalui video conference, video call, zoommeet atau aplikasi lainnya. "Zaman sudah modern, tanpa mudikpun, silaturahmi tatap bisa dilakukan," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bupati Karawang Celica Nur Rachman ASN Karawang Lebaran 2021 Kabupaten Karawang Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Kasus Covid-19 Meningkat, Uji Coba PTM Kota Bogor Dihentikan

Pelatih Persib: Piala Walikota Solo, Saya Akan Bawa Natshir

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi