Live Stream Bandung 132 TV


Sempat Naik, Harga Daging Sapi di Cianjur Berangsur Normal

Ilustrasi, daging sapi, (Foto: Net)

JABARNEWS | CIANJUR - Harga daging sapi di Pasar Induk Cianjur, Jawa Barat, kembali normal memasuki minggu ke tiga puasa dari Rp140 ribu menjadi Rp120 ribu per kilogram, namun harga diperkirakan akan mengalami kenaikan tiga hari menjelang hari raya, dimana tingkat permintaan cukup tinggi.

Kepala UPTD Pasar Induk Pasirhayam Cianjur, Doni Tri Wibowo mengatakan memasuki tiga pekan puasa harga daging sapi yang sempat merangkak naik, kembali ke harga normal Rp120 ribu per kilogram, turunnya harga tersebut seiring rendahnya tingkat pesanan.

Baca Juga:

Polisi Tangkap Ratusan Preman di Sumatera Utara

Niat Ingin Ngamar, Empat Pasangan Malah Tidur di Polsek Tawang Tasikmalaya



"Kalau sekarang masih normal karena pembeli juga tidak terlalu banyak, biasanya akan naik lagi setelah tiga hari sebelum Lebaran karena pembeli mulai banyak. Kenaikan harga daging menjelang lebaran sudah menjadi kebiasaan tahunan," kata Doni Tri Wibowo di Cianjur Rabu, (5/5/2021).

Sebagai upaya antisipasi melambungnya harga daging menjelang masuknya hari raya, pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk tetap menjaga stok ketersediaan tidak sampai kosong, termasuk dengan Bulog Cianjur, untuk mengggelar operasi pasar.

Upaya tersebut, sebagai salah satu cara untuk menstabilkan harga kebutuhan pangan tidak sampai melambung, meski pihaknya memperkirakan kenaikan harga tidak akan melebihi tahun sebelumnya karena tingkat pemakaian yang menurun dibandingkan dua tahun sebelum pandemi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Harga Daging Sapi Kabupaten Cianjur Bahan Pokok Pasar Tradisional Cianjur Jabarnews Berita Jawa Barat berita tterkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi