Live Stream Bandung 132 TV


Berikut Beberapa Golongan Yang Diperbolehkan Melintas Saat Larangan Mudik

Ilustrasi kendaraan yang boleh melintas saat larangan mudik (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Kebijakan Larangan Mudik akan berlaku pada Kamis (06-17/05/2021). Selama kebijak larang tersebut berlaku semua kalangan masyarakat dan pemerintahan dilarang untuk mudik lebaran.

Sebagaimana kalian tahu, dalam mematuhi perintah dari larangan mudik tersebut ternyata tidak berlaku terhadap beberapa elemen kendaraan-kendaraan tertentu.

Baca Juga:

Kecelakaan Maut Terjadi di Tasikmalaya, Sopir Ngantuk Hingga Menabrak Bus

Polisi Temukan Dua Lokasi Penyimpanan Ganja Anji, Diantaranya di Bandung



Berdasarkan ketentuan pemerintah dilansir dari Sukabumiupdate, kelompok pertama yang boleh melakukan perjalanan di masa Larangan Mudik adalah aparatur sipil negara atau ASN, pegawai BUMN/BUMD, Polri, TNI, dan pegawai swasta yang memiliki kepentingan pekerjaan. Kelompok ini harus mengantongi surat tugas dengan tanda tangan basah serta cap basah dari pimpinannya setara dengan eselon II.

Izin yang sama akan diberikan untuk pekerja swasta atau pebisnis dengan keperluan yang esensial. Kelompok ini harus mengantongi surat tugas dari atasan. Sedangkan untuk pekerja formal, mereka harus meminta surat keterangan dari perangkat daerah setempat.

Kelompok lain yang diizinkan bepergian untuk kepentingan non-mudik adalah masyarakat yang akan mengunjungi keluarganya yang sedang sakit atau meninggal. Sama dengan kriteria sebelumnya, masyarakat dengan kepentingan kunjungan keluarga harus menyertakan surat keterangan dari pihak desa.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Larangan Mudik Golongan Yang diperbolehkan Melintas Satgas Covid-19 Mudik Lebaran Jabarnews Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi