Petugas: Arus Lalulintas GT Cileunyi Masih Normal, Peningkatan Belum Signifikan

JABARNEWS | BANDUNG – Volume kendaraan para pemudik yang keluar dari Gerbang Tol (GT) Cileunyi, Kabupaten Bandung, belum ada peningkatan yang signifikan pada, Rabu (5/5/2021).

“Semua masih normal, belum terindikasi banyak kendaraan yang mudik,” kata AKP Adhimas Sriyono Putra, Wakil Kepala Satlantas Polresta Bandung.

Arus lalulintasi dperkirakan di kawasan tersebut akan tetap normal hingga malam, menuntut Adhimas, peningkatan arus diprediksi terjadi mulai pekan depan menjelang Lebaran 2021.

Baca Juga:  Besok, Marshel Widianto Bakal Diperiksa Terkait Video Dea OnlyFans

Adapun kendaraan baik yang berasal dari Bandung maupun luar Bandung sejauh ini masih diperbolehkan untuk melintas pos penyekatan yang ada di Cileunyi.

Namun selain memantau arus lalu lintas, polisi juga sempat menggelar simulasi penyekatan arus pemudik dari luar wilayah Bandung pada Rabu pukul 16.30 WIB.

Baca Juga:  Sanksi Dipecat Bagi Bidan PNS Pemberi Suap

Simulasi itu dilakukan untuk mempersiapkan larangan mudik total mulai 6 Mei hingga 17 Mei 2021 mendatang.

Dari simulasi itu, menurut Dhimas ada seratusan kendaraan dengan plat nomor luar Bandung yang diputarbalikkan untuk masuk kembali ke Tol Cileunyi.

“Untuk sore ini kita masih beri kesempatan mereka yang ada kepentingan, tapi besok tidak ada pengecualian,” kata dia.

Baca Juga:  FHK2I: MenPAN RB Membingungkan

Adapun kendaraan yang keluar GT Cileunyi nantinya akan diarahkan menuju dua lajur. Untuk kendaraan dengan plat nomor Bandung maka akan masuk ke lajur kiri, sedangkan kendaraan dengan plat luar Bandung akan diarahkan ke lajur kanan.

“Jadi besok itu sudah langsung kita pisahkan dari pintu tol, jadi otomatis kita putar balikkan,” kata dia. (Red)