Tabrakan Antar Bus Di Cipali, Tewaskan Sopir Dan Kondektur

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kecelakaan antar bus terjadi di ruas tol Cipali kilometer 76.200 arah Cirebon menuju Jakarta, Rabu (5/5/2021) sekira pukul 11.30 WIB.

Dua bus yang terlibat dalam kecelakaan tersebut yakni bus Haryanto bernomor polisi B 7215 VGA dengan bus Dedy Jaya bernomor polisi G 1476 VGA.

Baca Juga:  Begini Kronologis Kecelakaan Yang Merenggut Nyawa Pelajar di Purwakarta

Anggota PJR Tol Cipali, Bripka Iyus Yusmana menjelaskan kecelakaan ini berawal saat bus Dedy Jaya tengah menepi di bahu jalan karena ban bagian belakangnya pecah dan hendak dilakukan penggantian ban.

Namun, sambung dia, dari arah yang sama datang dari lajur cepat yakni bus Haryanto beserta kendaraan lain yang tak diketahui identitasnya.

Baca Juga:  Ini Tiga Kekurangan Timnas Indonesia U-20 yang Dicatat Shin Tae-yong

“Karena terkejut sopir bus Haryanto membanting stir hingga menabrak bus Dedy Jaya yang sedang menepi ke bahu jalan,” ucap Iyus saat di lokasi.

Terpisah, Kanit Lakalantas Polres Purwakarta, Ipda Jamal Nasir mengungkapkan kecelakaan ini mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan dibawa ke rumah sakit Abdul Radjak Purwakarta.

Baca Juga:  Kenali 4 Ciri Tubuh Kekurangan Protein Yang Jarang Diketahui

“Dua orang meninggal dunia, yakni sopir Dedy Jaya bernama Toha (43) warga Brebes, Jawa Tengah dan kondekturnya,” singkat Pria yang akrab disapa Jamsir.

Diketahui, kasus ini ditangani oleh Satlantas Polres Purwakarta untuk dilakukan pendalaman lebih lanjut. (Gin)