Tambah Lagi! Sudah 40 Warga Banjar Meninggal Dunia karena Covid-19

JABARNEWS I BANJAR – Warga Kota Banjar yang meninggal dunia karena Covid-19 hingga saat ini telah mencapai 40 orang. Terakhir, seorang warga lanjut usia (lansia) meninggal dunia karena Covid-19.

“Jumlahnya sampai saat ini sudah mencapai 40 orang yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19,” kata Pelaksana Satgas dari Dinas Kesehatan Kota Banjar Rusyono, Rabu (5/5/2021).

Baca Juga:  Hubungan Memanas, DPRD Makzulkan Bupati Jember

Dia menyebutkan, warga Banjar terakhir yang meninggal dunia karena Covid-19 ialah seorang lansia perempuan berusia 71 tahun yang berinisial Is.

“Pasien tersebut merupakan warga Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman,” ujar Rusyono.

Baca Juga:  89 ODHA Dibimbing Dan Diberi Modal Usaha

Pasien positif Covid-19 tersebut meninggal dunia pada 4 Mei sekitar pukul 21.43 WIB usai menjalani perawatan selama empat hari di RSUD Banjar.

Pasien meninggal dunia karena Covid-19 tersebut, lanjutnya, mulai masuk IGD rumah sakit sejak tanggal 30 April 2021. Pasien sebelumnya terkonfirmasi positif dengan gejala Pneumonia Berat.

Baca Juga:  Bulan Ramadhan, Pertamina Prediksi Kebutuhan LPG Naik 6 persen

Saat ini, lanjut Rusyono, pasien meninggal tersebut sudah dimakamkan oleh petugas di komplek pemakaman TPU Dipatiukur, lingkungan Banjarkolot, Kelurahan Banjar menggunakan prosedur pemakaman Covid-19. (Red)