Pos Indonesia Promo Produk UMKM Di Gebyar Ramadhan 2021

JABARNEWS | JAKARTA – Dalam rangka mendukung promosi produk lokal UMKM di tengah pandemi COVID-19 menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah, PT Pos Indonesia (Persero) menggelar kegiatan Gebyar Ramadhan Produk Lokal UMKM Indonesia Istimewa yang berlangsung 5-8 Mei 2021 di Gedung Pos Ibukota, Jakarta Pusat.

Kegiatan Pos Indonesia ini bekerjasama dengan Koperasi Perempuan Wirausaha Indonesia (Koperwindo), sekaligus sebagai bentuk komitmen Pos Indonesia membantu produk UMKM dalam memperluas pasar melalui promosi produknya.

Pembukaan Gebyar Ramadhan Produk Lokal UMKM dilangsungkan di Aula Point Lab, Kantor Pos Besar, Jl. Lapangan Banteng Utara No 1, Jakarta Pusat dan dibuka oleh Deputi Pengawasan Koperasi Kementerian Koperasi dan UKM Ahmad Zabadi.

Baca Juga:  Sebelum ke Pusat Perbelanjaan Kota Bogor, Baca Ini Dulu Ya

Selain itu, hadir pula Direktur Industri Aneka dan Industri Kecil dan Menengah Kimia, Sandang dan Kerajinan Kementerian Perindustrian E. Ratna Utarianingrum.

Direktur Kelembagaan PT Pos Indonesia (Persero) Nezar Patria yang mewakili PT Pos Indonesia mengatakan, lewat pameran ini, diharapkan produk lokal UMKM dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas.

“Dengan demikian akan meningkatkan serta memberikan gairah baru dalam perekonomian masyarakat dan nasional di tengah pandemi COVID-19,” ujarnya

Nezar Patria menyatakan bahwa PT Pos Indonesia (Persero) menyampaikan apresiasi atas kerjasama dengan Koperwindo. Dia menyebut bahwa di tengah pandemi COVID-19, peran UKM yang jumlahnya adalah 65 juta menjadi sangat penting.

Baca Juga:  Kabar Gembira dari Kemenhub untuk Pesepeda

“Apa yang kita lakukan hari ini adalah bagian gerakan besar pemerintah untuk mendukung UMKM. Sekarang kita diserbu produk-produk asing. Sangat penting untuk memperkuat konsolidasi UMKM dalam rangka masuk dalam ekosistem digital. Sehingga kita bisa menjadi tuan di negeri sendiri. Saya berterimakasih atas kerjasama dengan Koperwindo dan semoga kerjasama ini akan berlanjut,” paparnya.

Hal senada diutarakan Dewan Pembina Koperasi Perempuan Indonesia (Koperwindo), Elza Syarief yang juga menyambut baik kerjasama ini.

“Produk-produk UMKM sekarang ini sudah baik, perlu banyak dukungan dari banyak pihak. Agar ke depan UMKM semakin maju dan demikian perekonomian juga membaik. Saya berterimakasih kepada PT Pos Indonesia yang sudah mau berkerjasama dengan kami,” ujar Elza.

Baca Juga:  Kalung yang Dipakai Menteri Pertanian Disebut Ampuh Tangkal Corona

Pada kesempatan yang sama, Ahmad Zabadi menyampaikan bahwa Pos Indonesia memiliki posisi sangat strategis karena memiliki jaringan distribusi yang luas.

“Penting kita mengoptimalkan Pos Indonesia yang memiliki jaringan sangat luas, sehingga ini harus menjadi peluang untuk memperkuat daya saing dan kompetensi UMKM. Pameran dan bazaar ini penting untuk menegaskan komitmen dan kecintaan kita untuk mengatakan ‘tidak’ pada produk asing. Oleh sebab itu saya menyambut baik bazaar bagi UMKM untuk memasarkan produk lokalnya ini,” komentarnya.

Dia juga mengharapkan bahwa Koperwindo bisa menjadi konsolidator dan agregator UMKM dan membangun solidaritas bersama dan semua bangga menggunakan produk Indonesia.(red)