Live Stream Bandung 132 TV


Musnahkan Ribuan Botol Miras, Polres Cirebon Beri Peringatan Keras

Pemusnahan ribuan miras di Polres Cirebon. (Foto: Humas Polda Jabar).

JABARNEWS | CIREBON - Polresta Cirebon musnahkan ribuan minuman keras (miras) berbagai merek, Rabu (5/5/2021). Miras yang dimusnahkan di Stadion Ranggajati tersebut merupakan hasil razia selama enam bulan terakhir.

Jajaran Forkopimda Kabupaten Cirebon memulai pemusnahan miras itu dengan melemparkannya kemudian dihancurkan menggunakan mesin setum. Bahkan, puluhan jerigen yang berisi ribuan liter miras jenis ciu dan tuak juga turut dilindas stum.

Baca Juga:

Gara-Gara Ulah Debt Collector, Leasing Digugat Milyaran Rupiah

Densus 88 Lakukan Operasi di Jabar, Terduga Teroris di Tasikmalaya Ditangkap



Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi mengatakan, miras yang dimusnahkan itu hasil razia cipta kondisi jajarannya yang dilaksanakan secara intensif di wilayah hukum Polresta Cirebon.

"Pemusnahan miras ini sebagai bentuk pertanggungjawaban dari kegiatan razia yang kami laksanakan dalam rangka bulan ramadhan dan menjelang lebaran, karena aktivitas masyarakat mengkonsumsi miras harus diminimalisir supaya warga fokus beribadah," kata Syahduddi.

Dia menjelaskan, jumlah miras yang dimusnahkan mencapai 10.341 botol berbagai merek, 2.134 botol ciu, 1.243 liter tuak, dan 168 minuman kaleng kadaluarsa. Miras-miras tersebut disita dari para pedagang untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemusnahan Miras Botol Miras Polres Cirebon Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi