Baru Diberlakukan, Ratusan Pemudik di Lingkar Gentong Tasikmalaya Diputarbalikan

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Petugas Polres Tasikmalaya Kota putar balik ratusan pemudik yang hendak masuk Kota Tasikmalaya tepatnya pada Lingkar Gentong. Sebelumnya, polisi mulai melakukan penyekatan mudik lebaran 2021 tepat pada pukul 00.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota AKP Bayu Tri Nugraha mengatakan, penyekatan pada jalur gentong ini merupakan titik awal untuk pintu masuk menuju ke Kota Tasikmalaya. Petugas yang terlibat pada penyekatan kali ini dari Polsek, Sabhara dan Satuan Lalu lintas Polres Tasikmalaya Kota.

Baca Juga:  Jelang Pensiun, Muncul Sejumlah Nama Pengganti Kapolri

Petugas yang melakukan penyekatan pada perbatasan Tasikmalaya-Garut ini melaksanakan kebijakan larangan mudik ini pun sangat tegas. Seluruh pemudik yang melintas harus putar balik tanpa ada pengecualian.

“Iya ratusan pemudik banyak yang di putar balik. Bagi mereka yang tidak memenuhi ketentuan seperti surat keterangan bebas Covid-19, terpaksa kami putar balikan,” kata Bayu.

Baca Juga:  DKUPP Purwakarta Lakukan Pengawasan UTPP SPBU dan SPBE

Polisi memasang stiker tanda khusus pada kendaraan pemudik yang putar balik. Stiker tersebut menyatakan kalau kendaraan tersebut tidak memiliki syarat bebas Covid-19.

Sementara itu, Korsatpel UPPKB jalur Gentong Cahro menyampaikan, beberapa jam sebelumnya, iring-iringan pemudik yang melintasi di jalur Gentong Tasikmalaya juga mengalami peningkatan.

Baca Juga:  Listrik di Semua Lokasi Penyelenggaraan KTT ASEAN Labuan Bajo Dipastikan Siap 100 Persen

Berdasarkan catatan petugas, sejak dua hari terakhir kendaraan pemudik yang melintas ke jalur gentong mengalami peningkatan sekitar 70 persen.

“Iya, volume kendaraan pemudik yang melintas jalur gentong pun terus mengalami peningkatan kendaraan roda empat maupun roda dua. Berplat nomor luar daerah yang terus bergerombol melintasi kawasan jalur gentong ini,” ungkapnya. (Red)