Wow! Polisi Sita Belasan Ribu Botol Miras Dalam Operasi Penyekatan Mudik Di Kota Ini

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Belasan ribuan botol miras berbagai jenis berhasil diamankan Polres Tasikmalaya bermuatan sekitar di Lingkar Gentong Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (6/5/2021) dini hari. miras tersebut berasal dari tiga mobil boks yang diperiksa dalam operasi penyekatan mudik.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan dan penghitungan isi di tiga mobil boks itu, total miras yang diamankan berjumlah 11.472 botol.

“Perinciannya, mobil boks pertama membawa 3.240 botol miras, mobil kedua berisi 7.512 botol, dan yang ketiga 720 botol miras,” kata Kapolres Tasikmalaya Kota.

Baca Juga:  Katanya Zaman Internet, Kok Puluhan Warga Kedung Tasikmalaya Belum Nikmati Listrik?

Menurut AKBP Doni Hermawan mengemukakan, penyekatan yang dilakukan oleh jajaran Polres Tasikmalaya Kota dimulai pukul 00.00 dan hingga pukul 02.00 WIB, banyak kendaraan baik roda empat dan roda dua yang diputar balik. Sebagian besar kendaraan itu dari Jakarta.

Penangkapan tiga mobil boks pengangkut miras itu berawal saat petugas kepolisian dari Polres Tasikmalaya Kota yang bertugas di pos penyekatan jalur Gentong mulai pukul 00.00 WIB, Kamis (6/5/2021) dini hari.

Baca Juga:  Puncak Arus Balik Terminal Leuwipanjang Hingga Malam

Semua kendaraan yang akan masuk ke wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota dihentikan dan diperiksa oleh petugas. Awalnya polisi hanya mengamankan satu mobil boks bermuatan miras.

Namun, tak lama kemudian, petugas kembali mengamankan dua mobil boks sekaligus yang juga berisi miras berbagai jenis. Belasan ribu botol miras yang berhasil diamankan tersebut dikirim dari Bandung untuk diedarkan di Tasikmalaya dan Pangandaran.

Baca Juga:  Di Waktu Ini, Ratusan Pemudik Motor Berhasil Lintasi Jalur Utama Cianjur

“Barang bukti miras bersama kendaraan dan sopirnya, kami amankan dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dibawa ke Mako Polres Tasikmalaya Kota,” ujar AKBP Doni.

Rencananya, tutur Kapolres Tasikmalaya Kota, ribuan botol miras itu akan diedarkan pada malam takbir mendatang. Saat ini pengemudi maupun kernet mobil boks masih menjalani pemeriksaan intensif. (Red)