Live Stream Bandung 132 TV


Dari Solat Hingga Itikaf, Kini Warga Bogor Diizinkan Gunakan Masjid

Ilustrasi Ibadah di Mesjid Raya Bogor (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BOGOR - Pemerintahan Kota (Pemkot) Bogor izinkan warganya untuk gunakan masjid untuk segala kegiatan ibadah di Bulan Ramadhan. Namun, dengan catatan tetap mematuhi dan memperketat protokol kesehatan dengan cara 50 persen kapasitas maksimal.

Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, mempersilahkan untuk siapa saja beribadah sholat, pengajian hingga tadarus dan i'tikaf di masjid namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga:

Ini Bahayanya Jika Terlalu Banyak Mengkonsumsi Kacang-kacangan

Waspada, Tiga Jenis Penyakit Kulit Ini Bisa Intai Anak Kalian



Menurut Dedie, di Kota Bogor sekitar 1.500 masjid dan mushola, serta 141 pondok pesantren. Untuk mengawasi kegiatan di seluruh pusat keagamaan tersebut, Pemerintah Kota Bogor terus berkoordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Pemerintah Kota Bogor juga terus berkomunikasi dengan ulama yang tersebar di Kota Bogor, khususnya pimpinan pondok pesantren, serta pengurus masjid, dan mushola.

"Insya Allah sejauh ini tempat ibadah umat Muslim di Kota Bogor tetap kondusif, mulai dari kapasitas tempat ibadah serta konten ceramah, masih dalam batas toleransi dan kewajaran," ujarnya. dilansir dari Antaranews pada (06/05/2021)
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Masjid Raya bogor Pemkot Bogor Izin Gunakan Masjid Protokol Kesehatan Covid-19 Jabarnews Berita Terkini Berita Lokal

berita terkait

Kasus Covid-19 Meningkat, Uji Coba PTM Kota Bogor Dihentikan

Pelatih Persib: Piala Walikota Solo, Saya Akan Bawa Natshir

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi