Pasca Serangan KKB, Panglima TNI dan Kapolri Akan Datang Ke Papua

JABARNEWS | JAKARTA – Mendengar kondisi Papua pasca serangan Teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan bertolak ke Papua sore ini.

Palima TNI, Hadi Tjahjanto mengatakan setelah menerima laporan, sore harinya kami beserta Kapolri akan bertolak ke Papua agar mengetahui kondisi sebenarnya di lapangan.

Baca Juga:  IM3 Ooredoo Luncurkan Collabonation Freedom To Collaborate di Bandung

“Dapat pula kami laporkan sore hari ini saya beserta Kapolri akan berangkat menuju ke Papua,” ujarnya dilansir dari detik.com pad (06/05/2021).

Ia menambahkan bahwa pihaknya akan berkomunikasi dan belum diskusi secara langsung dengan para komandan di lapangan.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Duduki Peringkat Delapan Rencana Aksi Pencegahan Korupsi

“Kami memang setiap saat mendapatkan laporan terkait situasi yang ada, tapi tentu saja komunikasi dan diskusi secara langsung dengan para komandan di lapangan sangat kami perlukan,” ujarnya.

Lebih lanjut Hadi mengatakan dalam rapat ini pihaknya akan memaparkan terkait peristiwa tenggelamnya KRI Nanggala-402. Kemudian pembahasan terkait alutsista TNI serta modernisasi alutsista.

Baca Juga:  12 Jam, 5.022 Kendaraan Diputar Balik di Jawa Barat

Kita akan bahas tiga agenda, Hadi mengatakan, yang pertama soal Nanggala, kedua kondisi terkini alutsista TNI AL, dan rencana modernisasi alutsista TNI khususnya kapal selam. (Red)