Layanan Mobile Banking Bank Bjb, Masuk 10 Terbaik Nasional

JABARNEWS | BANDUNG – Performa layanan mobile banking milik bank bjb sukses masuk daftar 10 mobile banking terbaik nasional versi riset Infobank, seiring meningkatnya utilitas dan pengguna cnannel digital bank milik daerah Jawa Barat itu pada akhir tahun 2020 lalu.

Pada akhir tahun 2020 lalu, hasil riset Infobank mencatat bahwa performa layanan mobil banking bjb berada di angka 76.67. Namun pada awal Mei 2021 performa layanan mobile banking bjb naik menjadi 81,65, sehingga bank bjb menduduki peringkat ke-8 dari 10 bank nasional terbaik yang telah menerapkan mobile banking.

Direktur bank bjb, Yuddy Renaldi mengatakan, pihaknya percaya dapat mendorong capaian peringkat yang lebik baik lagi ke depan.

Baca Juga:  Sebagai Platfrom Informasi, Insan Radio Diajak Sandiaga Uno Kampanyekan Ini

“Dari data ini, diperoleh fakta jika dari daftar 10 besar performa terbaik mobile banking, bank bjb mencatatkan pertumbuhan paling pesat yaitu sebesar 4,98,” ujarnya, Kamis (6/5/2021) di Bandung.

Dia menyebutkan, inovasi teknologi yang digulirkan bank bjb membuahkan hasil yang positif. Digitalisasi yang dikembangkan bank bjb mampu menyesuaikan kebutuhan layanan nasabah dengan sentuhan teknologi.

Yuddy menambahkan, inovasi terbary yang dilakukan bank bjb berupa peningkatan aplikasi bjb DIGI, yang mampu memuaskan nasabah sehingga menjadi lebih ramah dan mudah untuk bertransaksi.

Bank BJB juga sambung dia, menjadi salah satu perbankan yang telah mengadopsi teknologi QR Code Indonesian Standard (QRIS) Payment, yang saat ini tengah direncanakan untuk diterapkan secara menyeluruh.

Baca Juga:  Sembilan Parpol Terancam Gagal Masuk Parlemen

“Saat ini, kami gencar menyosialisasikan QRIS di sejumlah pusat perekonomian masyarakat. Situasi pandemi Covid-19 ini mendorong masyarakat Indonesia lebih cepat beradaptasi dengan berbagai layanan keuangan berbasis digital,” ungkapnya.

Pencapaian bjb Mobile per 3 Mei 2021 pada target bulan berjalan tahun 2021 dari lima kantor wilayah mencapai 639.290. Jumlah realisasi posisi per 30 April sebanyak 332.105. Kemudian pada 3 Mei bertambah sebanyak 1469 sehingga jumlahnya menjadi 333.574.

Yuddy mengakui, inovasi selama ini terbukti mampu mengantarkan bank bjb menorehkan pencapaian luar biasa di tengah pandemic Covid-19. Hingga Triwulan I-202I, kinerja positif bank bjb tercermin dengan raihan laba sebesar Rp 481 miliar. Raihan laba itu tumbuh 15,2 persen secara year-on-year (y-o-y).

Baca Juga:  9 Polisi Jadi Korban Bentrokan Demo Mahasiswa di Bandung

Sementara pada indikator aset, berhasil tumbuh 16,7 persen yoy menjadi Rp 143,6 triliun. Pertumbuhan ini lebih baik dibandingkan rata-rata industri perbankan nasional yang tumbuh 7,41 persen dan kelompok Bank Pembangunan Daerah yang tumbuh 9,60 persen.

Begitu pula dengan sektor kredit yang menjadi profit driver, mengalami pertumbuhan 10,3 persen yoy menjadi Rp 91,2 triliun. Sementara dana pihak ketiga (DPK) pada triwulan I-2021 tumbuh di angka 17,9 persen yoy sebesar Rp 110,6 triliun. (red)