BPBD Tetap Pantau Meski Pencarian Korban Longsor Tapanuli Selatan Dihentikan

JABARNEWS I TAPANULI SELATAN – Pencarian korban longsor di Kelurahan Wek 1 Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara dihentikan sejak, Jumat (6/5/2011). 

“Mulai hari ini pencarian korban longsor di hentikan,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tapanuli Selatan, Hotmatua Rambe.

Baca Juga:  Begini Sikap Dede Yusuf Soal Hasil KLB Partai Demokrat

Dijelaskannya, penghentian pencarian korban longsor dilakukan setelah ada persetujuan dari keluarga korban yang sudah iklas pencarian dihentikan walau masih ada 3 orang korban yang masih belum ditemukan.

“Pihak keluarga sudah setuju pencarian di hentikan,” bilangnya.

Baca Juga:  Selama Dua Pekan, Polisi Tangkap 10 Tersangka Pelaku Kejahatan di Purwakarta

Menurutnya, walau tim gabungan sudah resmi menghentikan pencarian korban longsor. Namun pihak BPBD Kabupaten Tapanuli Selatan tetap melakukan pemantauan korban longsor.

“Walau dihentikan, BPBD tetap memantau korban longsor,” ungkap dia.

Terpisah, Humas SAR Medan, Sariman Sitorus membenarkan telah dilakukan penghentian pencarian korban longsor di Tapanuli Selatan dengan menarik personel Basarnas dari lokasi.

Baca Juga:  Mendikbud Nadiem Berkomitmen Benahi Tata Kelola Candi Borobudur

“Tim Basarnas sudah kembali, tapi BPBD setempat tetap memantau dan akan mengabari Basarnas apabila ada temuan korban nantinya,” bilangnya. (ptr)