Tim SAR Kembali Cek Sungai di Cipanas Cianjur, Ada Apa?

JABARNEWS | CIANJUR – Sudah kita ketahui intensitas curah hujan yang tak dapat di prediksi di wilayah Kecamatan Cipanas Cianjur dan merata di wilayah lain cukup tinggi.

Ditambah kondisi geografis wilayah Kecamatan Cipanas Cianjur merupakan daerah perbukitan dengan kontur tanah yang labil. Hal tersebut mengakibatkan bencana alam berupa tanah longsor

Satu regu di bawah pimpinan Briptu Efriyanda diperintahkan bergerak untuk melaksanakan patroli SAR wilayah Cipanas khususnya di kampung belakang jalan raya Cipanas Cianjur mengecek kondisi arus sungai dan tebing yang berada di Cimacan Cianjur.

Baca Juga:  Menaker Umumkan Besaran UMK 2023 Akhir Bulan Ini, Ini Rencana Kenaikannya

Melihat hal tersebut para petugas dengan memakai peralatan lengkap kegiatan SAR memantau daerah puncak pasca terjadinya yang sering terjadi bencana longsor.

Menurut warga sekitar Dani Irmawansyah menyebut, aliran sungai wilayah Cimacan Cianjur sangat rawan akan luapan air.

Baca Juga:  Usai AHY Bertemu Puan, Partai Demokrat Berharap Ini

“Alirannya deras banyak sampah-sampah yang terlihat menumpuk di sekitar aliran pembuangan air,” kata Dani, Jumat (7/5/2021).

Di tempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono menyampaikan, pelaksanaan patroli SAR cek kondisi yang rawan bencana alam dikarenakan hujan diprediksi akan terus berlanjut dikhawatirkan terjadi kejadian menonjol di daerah lain tolong cek dan laporkan hasilnya.

Baca Juga:  Cara Menulis Artikel SEO Friendly yang Menarik dan Informatif Menurut Deric Santoso, Owner optimaise.co.id

“Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar dengan menghadirkan Negara di tengah – tengah masyarakat,” ucap Yuri.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Cianjur dan sekitarnya untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman,” tutupnya. (Red)