bjb

Inilah Makna Sumpah Pemuda Menurut Dedi Mulyadi

JABAR NEWS | PURWAKARTA - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi memaknai Hari Sumpah Pemuda sebagai wahana untuk menjaga tanah air serta memiliki daya saing, terutama untuk para generasi muda hari ini. Perkembangan teknologi hari ini seringkali membuat generasi terlena dan lupa terutama kepada tradisi.

“Berhati-hatilah bahwa abad ini abad kompetisi dan kita terlena maka kita kalah dan terdominasi,tetap menjadi penjaga tradisi tapi paham teknologi,” kata Dedi dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda 2017 di Halaman Bale Paseban Purwakarta. Senin (30/10/2017).



Menurutnya di generasi milenial hari ini perlu dilakukan juga revolusi kebudayaan kepada generasi muda, hal itu agar generasi muda tidak tercerabut pada akarnya. Dedi mencontohkan Jepang walaupun menguasai teknologi tetapi akar budayanya tetap terjaga walaupun teknologinya mampu menguasai dunia.

“Jepang tetap menjadi Jepang apa berubah ditengah kemajuaan teknologinya, anak-anaknya ke sekolah masih berjalan kaki. Sedangkan kita terlihat sibuk sendiri dengan piranti teknologi seperti gadget hari ini, “ ujarnya.
Halaman selanjutnya
Tags :

berita terkait

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi