bjb
itcbet

Inilah Makna Sumpah Pemuda Menurut Dedi Mulyadi

Ditengah gempuran era digital generasi muda harus dikenalkan pada habitat aslinya, terlebih era globalisasi yang harus memiliki daya saing, terlebih di kampung - kampung sudah terjadi perubahan kepemilikan lahan, apabila tidak disadari kedepan bangsa  mengalami krisis.

Hal itu berbeda dengan tahun 1998 dimana menurut Dedi bangsa Indonesia masih bisa survive karena masih mampu menjaga transaksi ekonomi, serta mampu memanfaatkan alam sebagai sumber kehidupan.



“Banyaknya pergeseran kalau sumber daya alam menipis harga pangan lebih mahal maka kedepan kita tidak akan bisa bertahan dengan krisis, karena tahun 1998 kita masih terbantu oleh kaum tradisi yang masih menyimpan uang dicelengan transaksi ekonomi masih terjaga serta rakyat hidup dengan alam,” tuturnya. 

Dedi pun mengungkapkan di Hari Sumpah Pemuda tidak akan bermakna mana kala tanah dan air kita sudah terjadi pergeseran kepemilikan, lupanya bahasa daerah sebagai karakter dan identitas diri.

“Kalau bersumpah bertanah air harus punya tanah dan air, indonesia harus punya tanah dan air. Harus punya bahasa, bahasa indonesia mempersatukan dan bahasa daerahnya harus hidup jangan sampai mati,” ujarnya.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda sendiri dihadiri oleh unsur kepemudaan, Siswa, pegawai di lingkungan Pemkab Purwakarta serta unsur Muspida dan para pejabat. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat
Halaman sebelumnya
Tags :

SEREMONIA

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi